25 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Wali Kota Medan Apresiasi Kegiatan Yayasan BUMN Kurangi Stunting

Medan, MISTAR.ID

Sebagai upaya mengurangi tingkat stunting di Indonesia, khususnya Kota Medan, Yayasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan makanan tambahan yang disalurkan Yayasan Surya Kebenaran Indonesia (YSKI) kepada 6.000 anak-anak di Kecamatan Medan Tuntungan, Medan Selayang, Medan Baru dan Medan Helvetia, Senin (24/1/22) sore. Atas kegiatan tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution pun memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih pada Yayasan BUMN tersebut.

“Perlu juga kami ingatkan, bahwa pemberian makanan tambahan ini bukanlah sebagai pengganti makanan utama, sehingga sumber protein yang terdapat dalam makanan harus tetap diberikan. Oleh karenanya, saya berharap agar pemberian bantuan makanan tambahan ini tidak hanya di 4 kecamatan saja, tapi bisa lebih banyak lagi,” ucap Bobby saat menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di GBI Rumah Persembahan Sumatera Resort
Jalan Jamin Ginting Medan.

Dikatakan Bobby, bahwa stunting merupakan masalah serius, karena menyangkut masa depan anak-anak yang ada di Kota Medan. Ke depannya, Pemko Medan akan mengadakan sebuah program dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para ibu hamil beserta suaminya.

Baca juga: Nawal Minta Pokja TP PKK Sumut Fokus Penanganan Stunting

“Dengan demikian para orang tua mengetahui apa yang harus dilakukan guna menghindari stunting tersebut. Selain itu, melalui pemberian bantuan makanan tambahan ini, kami berharap mampu membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelas Bobby Nasution.

Sementara Direktur Eksekutif Yayasan BUMN Syafuan mengungkapkan, bantuan makanan tambahan ini diberikan BUMN melalui YSKI kepada 6.000 anak dan balita yang tersebar di 4 kecamatan di Kota Medan. Adapun makanan tambahan yang diberikan berupa sari kacang hijau, susu anak dan ibu hamil, serta multivitamin.

“Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian, sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Di samping itu, kami juga memberikan masker kain sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. Kami berharap bantuan ini dapat membantu dan mendukung pemerintah dalam meningkatkan fungsi masyarakat, terutama kepada anak-anak untuk mencegah terjadinya stunting,” ungkap Syafuan. (rahmad/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: