27.9 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Wali Kota Medan Ajak Jemaat GBKP Dukung Rumah Ibadah Mandiri

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap seluruh masyarakat khususnya jemaat GBKP Majelis Runggun Bena Meriah, mendukung program Pemko mewujudkan Rumah Ibadah Mandiri. Hal ini dilakukan guna meningkatkan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan di Medan.

Penegasan ini disampaikan Bobby dalam sambutannya saat menghadiri safari Natal Pemko Medan dalam rangka menyambut hari Natal tahun 2021, di Gereja GBKP Majelis Runggun Bena Meriah, Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Minggu (5/12/21), sebagaimana dalam siaran persnya.

Pada acara tersebut, tampak hadir Anggota DPRD Medan Daniel Pinem, pimpinan GBKP Majelis Runggun Bena Meriah, Pdt Roseneli br Sembiring, pimpinan OPD di antaranya Kadis Ketenagakerjaan Hanna Lore Simanjuntak, Plt Kadis Pendidikan Topan Obaja Putra Ginting dan Camat Medan Tuntungan Harry Tarigan.

Baca Juga:Wali Kota Medan: Program Mesjid Mandiri untuk Kesejahteraan Jemaah dan Warga Sekitar

Dijelaskan Bobby, program Rumah Ibadah Mandiri ini dicanangkan karena Pemko menginginkan segala aktivitas kehidupan masyarakat dimulai dari rumah ibadah. Oleh karenanya, sambung Bobby, saat ini Pemko fokus pada bidang pendidikan, kesehatan maupun ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pemko Medan saat ini tengah mendorong dan mengembangkan Rumah Ibadah Mandiri, tentunya ini perlu dukungan seluruh masyarakat Medan untuk mewujudkannya. Sehingga akan meningkatkan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan,” Kata Bobby sembari mengapresiasi upaya GBKP Majelis Runggun Bena Meriah yang siap menjalankan program Rumah Ibadah Mandiri.

Bobby juga menjelaskan Pemko saat ini berupaya dan serius dalam mengatasi permasalahan banjir. Upaya di tahap awal yang dilakukan adalah menganggarkan dana Rp1 triliun lebih untuk perbaikan infrastruktur dan drainase di Medan.

Baca Juga:Wali Kota Medan Instruksi PU Medan Bersihkan Saluran Drainase 6.825 Meter per Hari

Bobby juga menegaskan, tahun 2022 anggaran tersebut harus habis digunakan untuk memperbaiki infrastruktur dan drainase.

“Selain menganggarkan untuk perbaikan infrastruktur dan drainase, kami juga ke depannya akan mengajak seluruh rumah ibadah untuk membantu mengatasi permasalahan banjir dengan membuat sumur resapan. Hal ini dilakukan sebab sangat berguna karena air hujan tidak akan langsung dibuang ke saluran drainase tetapi ditampung dalam sumur resapan,” ujar Bobby sembari mengucapkan selamat Natal kepada masyarakat Kota Medan yang merayakannya.

Sebelumnya Pendeta GBKP Majelis Runggun Bena Meriah, Roseneli br Sembiring mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Wali Kota Medan. Para jemaat sangat menyambut suka cita kehadiran orang nomor satu di Kota Medan. (amsal/hm14)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: