23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Usulan Soal Penerimaan CPNS dan P3K Siantar Berubah

Pematangsiantar | Mistar – Usulan pihak Pemerintah Kota Pematangsiantar soal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K), dari 30 CPNS dan 70 P3K, berubah menjadi hanya 90 CPNS. Sedangkan seleksi penerimaan P3K tahun 2019 ditiadakan.

Hal itu sesuai dengan rincian kebutuhan PNS di Kota Pematangsiantar, yang telah ditetapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Syaffrudin, dalam surat keputusannya yang bernomor 825 tahun 2019, tertanggal 27 September 2019.

Informasi diperoleh, Sabtu (19/10/19), formasi PNS yang dibutuhkan itu antara lain Tenaga Kesehatan untuk jabatan Ahli Pertama Epidemiologi Kesehatan dengan kualifikasi pendidikan S1 Kesehatan Masyarakat.

Tenaga Kesehatan untuk jabatan Ahli Pertama Apoteker dengan kualifikasi pendidikan Apoteker. Untuk jabatan Pelaksana/Terampil-Asisten Apoteker dengan kualifikasi Pendidikan D-III Farmasi, Perawat dengan kualifikasi pendidikan D-III Perawat, dan Perawat Gigi dengan kualifikasi pendidikan D-III Perawat Gigi.

Selanjutnya Tenaga Teknis untuk jabatan Ahli Pertama Analis Kepegawaian dengan kualifikasi pendidikan S-1 Ilmu Kepegawaian, Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Hukum, Ilmu Pemeritahan, Ilmu Sosial Politik, Kebijakan Publik dan S-1 Ekonomi Manajemen.

Tenaga Teknis untuk jabatan Ahli Pertama Assessor Assessor Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur dengan kualifikasi pendidikan S-1 yang meliputi S-1 Psikologi, Bahasa, Ilmu Hukum, Ilmu Filsafat, Humaniora, Ekonomi Manajemen dan S-1 Ekonomi Akutansi.

Tenaga Teknis untuk jabatan Ahli Pertama Auditor dengan kualifikasi pendidikan S-1 yang meliputi S-1 Ekonomi Manajemen, Ekonomi Akutansi, Ilmu Hukum, Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Sosial Politik dan S-1 Kebijakan Publik.

Tenaga Teknis untuk jabatan Ahli Pertama Auditor Kepegawaian dengan kualifikasi pendidikan S-1 yang meliputi S-1 Ilmu Sosial dan Politik, Ilmu Hukum, Ekonomi Manajemen, Ekonomi Akutansi, Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan S-1 Kebijakan Publik.

Tenaga Teknis untuk jabatan Ahli Pertama Penguji Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan kualifikasi pendidikan S-1 Kesehatan Masyarakat dan S-1 Teknik Manajemen Industri.

Tenaga Teknis untuk jabatan Ahli Pertama Perencana dengan kualifikasi pendidikan S-1 Ekonomi Manajamen, Ekonomi Akutansi, Ekonomi Pembangunan, Perencanaan Wilayah Kota dan S-1 Matematika.

Tenaga Teknis untuk jabatan Ahli Pertama Pranata Komputer dengan kualifikasi pendidikan S-1 Komputer Jurusan Sistem Informasi, Komputer Aplikasi, Komputer Multimedia, Komputer Programmer dan S-1 Komputer Informatika.

Tenaga Teknis untuk jabatan Ahli Pertama Pustakawan dengan kulifikasi pendidikan S-1 Perpustakaan. Lalu Tenaga Teknis Analis Aplikasi dan Pengelolaan Data Sistem Keuangan dengan kaulifikasi pendidikan S-1 Komputer, Manajemen Teknologi Informasi, Ekonomi Manajemen dan Ekonomi Akutansi.

Tenaga Teknis untuk jabatan Analisis Bangunan dan Perumahan dengan kualifikasi pendidikan S-1 Teknik Sipil Bidang Manajemen Konstruksi, Teknik Sipil Perencanaan, Teknik Sipil Drainage dan S-1 Teknik Sipil Struktur.

Tenaga Teknis untuk jabatan Analis Pengawasan dan Pengaduan Masyarakat dengan kualifikasi pendidikan S-1 Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Sosial Politik, Ilmu Pemerintahan serta S-1 Ilmu Politik dan Kemasyarakatan.

Tenaga Teknis untuk jabatan Analis Laporan Hasil Audit dengan kualifikasi pendidikan S-1 Ekonomi Akutansi, Ekonomi Manajemen dan S-1 Administrasi Negara.

Tenaga Teknis untuk jabatan Analis Laporan Keuangan dengan kualifikasi pendidikan S-1 Ekonomi Akutansi, Ekonomi Pembangunan dan S-1 Ekonomi Manajemen.

Tenaga Teknis untuk jabatan Analis Pengembangan Potensi Daerah dengan kualifikasi pendidikan S-1 Ekonomi Manajemen, Bisnis Tata Niaga, Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan serta S-1 Bisnis Manajemen.

Tenaga Teknis untuk jabatan Penata Laporan Keuangan dengan kualifikasi pendidikan S-1 Ekonomi Akutansi, Ekonomi Manajemen dan S-1 Ekonomi Keuangan.

Tenaga Teknis untuk jabatan Pengelola Persidangan dengan kualifikasi pendidikan D-III Komputer, Administrasi Sekretaris, Ekonomi Kesekretariatan, Administrasi Niaga dan D-III Administrasi Bisnis.

Tenaga Teknis untuk jabatan Penyusun Rencana Pemanfaatan Kawasan dengan kualifikasi pendidikan S-1 Teknik Sipil Perencanaan, Teknik Lingkungan Hidup, Teknik Sipil Industri dan Konstruksi, dan S-1 Perencanaan Wilayah dan Tata Kota.

Dan Tenaga Teknis untuk jabatan Verifikator Keuangan dengan kualifikasi pendidikan S-1 Ekonomi Akutansi.

Selanjutnya Tenaga Pendidikan untuk jabatan Ahli Pertama Guru Agama Islam dengan kualifikasi pendidikan S-1 Pendidikan Guru Agama Islam. Guru Agama Kristen kualifikasi pendidikannya S-1 Pendidikan Guru Agama Kristen. Guru Bimbingan Konseling kualifikasi pendidikannya S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling.

Tenaga Pendidikan untuk jabatan Ahli Pertama Guru Kelas dengan kualifikasi pendidikan S-1 PGSD. Tenaga Pendidikan untuk jabatan Ahli Pertama Guru Seni Budaya dengan kualifikasi pendidikan S-1 Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Seni, Pendidikan Seni Musik, Pendidikan Seni Tari dan S-1 Pendidikan Seni Budaya dan Keterampilan.

Tenaga Pendidikan untuk jabatan Ahli Pertama Guru TK dengan kualifikasi pendidikan S-1 Pendidikan Teknologi Informasi, Teknologi Komunikasi dan Informasi, dan S-1 Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Perubahan formasi dari 30 CPNS dan 70 P3K menjadi 90 orang hanya untuk CPNS itu dibenarkan Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Kepegawaian di BKD Kota Pematangsiantar, Farhan Zamzamy SH.

Pemberitaan sebelumnya, Farhan mengatakan bahwa untuk tahapan pelaksanaan seleksinya, pengumuman dilakukan bulan Oktober 2019, sedangkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan pengangkatan CPNS itu di bulan April 2020.

“Jadi kita memang, mulai sekarang sampai Desember, tugas kita masih sampai ke pengumuman saja, pengumuman pendaftaran sampai pengumuman hasil seleksi administrasi,” ungkap Farhan, pada Senin (14/10/2019) lalu.(ferry/hm02)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: