25 C
Medan
Sunday, January 23, 2022
spot_img

USU Target 20.000 Mahasiswa Terima Vaksin Covid-19

Medan, MISTAR.ID

Universitas Sumatera Utara (USU) menargetkan 20.000 mahasiswa divaksin Covid-19 dalam pelaksanaan vaksinasi di Gedung Pancasila Kampus USU, Senin (27/9/21).

Rektor USU Dr Muryanto Amin mengatakan, proses vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan merupakan persiapan universitas untuk melakukan perkuliahan tatap muka yang rencananya digelar semester awal tahun depan.

“Kita sudah siapkan segala kebutuhan lokal yang difasilitasi kamera untuk membuat kuliah secara hybrid. Ada juga personil dan di setiap lokal fakultas disiapkan tempat mencuci tangan dan alur kuliah PTM dan semuanya sudah ada. Tinggal vaksin untuk seluruh mahasiswa,” ujarnya.

Baca Juga:RS USU Siap Fasilitasi Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

Muryanto menambahkan, pertemuan tatap muka dilakukan jika vaksinasi sudah mencapai 70 persen. Hingga saat ini, jumlah mahasiswa USU sekitar 30 persen yang telah divaksin.

Muryanto menjelaskan, untuk memenuhi vaksinasi seluruh mahasiswa, USU terus berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Pada hari ini kita bersama Salim Grup melaksanakan vaksinasi dan kita terus berkolaborasi melaksanakan vaksin ini agar tercapai herd immunity,” ucapnya.

Baca Juga:UMN dan Kapolrestabes Medan Apresiasi Gebyar Vaksinasi Presisi Bagi Mahasiswa

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang ikut meninjau mengapresiasi USU atas pelaksanaan vaksin tersebut. Edy berharap seluruh mahasiswa di Sumut divaksin Covid-19.

“Saya berharap bukan hanya di USU tetapi di Sumatera Utara. Di USU untuk membangkitkan minat sehingga universitas lainnya segera akan kita fasilitasi untuk melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Edy mengatakan, ini adalah bagian dari program pemerintah untuk mempercepat kuliah tatap muka. Memang, katanya, Sumut saat ini yang terkonfirmasi 93 orang, jauh menurun dari bulan sebelumnya yang mencapai 2.000-an orang.

Baca Juga:Pema USU Gandeng BUMN Gelar Vaksinasi Massal Bagi Mahasiswa

“Ini harus kita jaga sama-sama. Persiapan tenaga pengajar/dosen sudah divaksin. Ini mahasiswa-mahasiswa kita dilakukan secara bertahap. Meski sudah divaksin, harus patuhi prokes,” pungkasnya.

Sekadar informasi, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada mahasiswa USU itu dilaksanakan dari tanggal 27 September hingga 7 Oktober 2021 mendatang. (ial/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: