22.8 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

Turun ke Pasar Petisah, Dirut PUD Ajak Pedagang Kerjasama Menjaga Kebersihan

Medan, MISTAR.ID

Meski hari libur, Direktur Utama PUD Pasar Kota Medan, Suwarno tetap bekerja dengan sidak ke basemen Pasar Petisah Medan, Sabtu (2/10/21) sebagaimana dalam siaran persnya Minggu (03/10/21). Sidak itu pun dimanfaatkan para pedagang untuk temu kangen dengan sosok yang sebelumnya selalu bersama-sama mereka mengais rezeki sebagai pedagang.

Satu persatu pedagang disambangi Suwarno. Sebagian mengadukan permasalahan yang kerap mereka hadapi. Seperti masalah kebersihan, genangan air dan sampah.

Menanggapi keluhan itu, Suwarno berharap kerjasama pedagang untuk selalu menjaga kebersihan pasar. Sebagai pihak yang dahulu kerap melontarkan protes ke PUD Pasar soal kebersihan, Suwarno berharap para pedagang untuk bersama-sama menjaga kebersihan.

Baca juga:Usai Dilantik, Dirut PUD Pasar Medan Kunjungi Pasar Petisah

“Dulu kita selalu protes ke PD Pasar soal kebersihan. Sekarang setelah dirut dijabat pedagang, mohon kerjasamanya untuk menjaga kebersihan kios masing-masing,” harap Suwarno.

Keinginan itu, harap Suwarno, harus tercermin di Pasar Petisah ini, karena ia berasal dari pasar tersebut.

Dalam kesempatan itu Suwarno juga mengecek kondisi blower yang sudah bertahun-tahun tidak berfungsi. Kepada pedagang, Suwarno berjanji akan memperbaiki blower demi kenyamanan pedagang.

Persoalan parkir juga tak luput dari perhatian Suwarno, karena sangat mengganggu kelancaran aktivitas pedagang dan pembeli. Terutama karena sepeda motor yang diparkir tidak tertib dan di sela-sela kios pedagang.

“Saya minta mulai besok tidak ada lagi yang seperti ini. Sepeda motor pedagang hanya boleh parkir di sini (kawasan kios pedagang) sampai jam 06.00 WIB. Tapi jam 07.00 jangan ada lagi yang parkir di sini, karena sangat mengganggu aktivitas para pedagang dan pembeli,” perintahnya kepada juru parkir.

Baca juga:Tukang Kukur Kelapa Dipercaya Jadi Dirut PD Pasar Kota Medan

Persoalan protokol kesehatan juga jadi perhatian serius Suwarno. Ia menegur pedagang yang tidak menggunakan masker, agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, salah satu penyebab sepinya pasar adalah akibat pandemi Covid-19. Untuk itu pedagang harus membantu pemerintah untuk mengakhiri pandemi ini dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan, terutama disiplin menggunakan masker. Sehingga warga merasa nyaman dan tidak takut terpapar covid-19 saat berbelanja di sini,” ujarnya.(amsal/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: