32 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

Traffic Light Tak Berfungsi, Kapoldasu Atur Arus Lalu Lintas

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak secara spontan mengatur kepadatan kendaraan karena traffic light tidak berfungsi di persimpangan Jalan Juanda Medan, Selasa (27/7/21) siang.

Saat itu, Kapolda yang mengendarai mobil dinas sedang melintas lokasi itu. Namun terlihat terjadi perlambatan lanju kendaraan karena adanya kepadatan kendaraan.

Dengan spontan, Panca turun dari mobil dan langsung mengatur arus lalu lintas. “Ya, itu spontan Kapolda mengatur arus lalu lintas karena kendaraan saat itu padat,” ucap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Baca juga: Traffic Light Simpang BDB Jalan Ahmad Yani Siantar Tiga Hari Menggantung Tak Kunjung Diperbaiki

Ia mengakui, kepadatan kendaraan terjadi karena traffic light di persimpangan jalan itu tidak berfungsi. “Turun membantu anggota lalu lintas agar jalanan kembali kondusif,” katanya.

Kapolda pun langsung berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk memperbaiki traffic light itu. “Mengingat situasi saat itu banyak pengguna jalan yang sedang beraktifitas,” ujar Hadi.

Baca juga: Traffic Light Mati, Arus Lalu Lintas Semrawut

Sambil mengatur arus lalu lintas, orang nomor satu itu juga memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada pengendara yang melintas. “Mengatur lalu lintas sambil memberikan imbauan Protokol kesehatan,” ungkapnya. Setelah arus lalu lintas kembali normal, Kapolda kemudian meninggalkan lokasi. (saut/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: