23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Tiga Kasus di Ditreskrimsus Poldasu, Status Masih Pengembangan

Medan, MISTAR.ID – Direktorat Reskrimsus Polda Sumut mengaku ada tiga kasus yang ditangani masih perlu pengembangan lagi. Ketiga kasus itu, dugaan korupsi Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Labura dan Labusel, dana hibah KNPI Binjai tahun 2016-2018 sebesar Rp550Juta, dan kasus Galian C di daerah Binjai.

“Ketiga kasus tersebut masih dalam pengembangan penyelidikan,” kata Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana, Selasa (29/10).

Orang nomor satu di Reskrimsus Polda Sumut ini menyebutkan untuk kasus DBH PBB Labura dan Labusel, pihaknya masih melengkapi kekurangan yang diminta pihak Bareskrim Polri.

“Ada dua poin yang harus kita lengkapi. Namun saya tidak bisa mempublish dua poin kekurangan itu. Kita dapat dua poin yang kurang setelah melakukan gelar perkara di Mabes Polri Minggu lalu,” terangnya.

Untuk kasus dana Hibah KNPI Binjai, aku Rony, pihaknya masih menunggu hasil kerugian negara dari BPKP. “Kita sudah meminta kepada pihak BPKP untuk melakukan perhitungan kerugian negara,” ujarnya.

Rony mengaku, dalam hal ini, pihaknya tidak bisa mendesak atau mengintervensi pihak BPKP. Karena, akunya, pasti tugas mereka juga banyak. “Makanya sifatnya kita menunggu. Bukan kita yang mau memperlambat kasus ini,” katanya.

Sementara itu, untuk kasus Galian C yang menyeret nama Samsul Tarigan, masih dikatakan pria dengan melati tiga dipundaknya ini, penyidik masih mencari keterkaitan Samsul Tarigan dalam galian C tersebut.

“Yang kita tahu, menurut penuturan Putra Tarigan, semua galian C itu merupakan miliknya. Padahal yang kita tahu, itu milik Samsul. Makanya sekarang kita sedang mencari bukti kuat untuk hal itu,” jelasnya.

Sekarang, akunya, pihaknya sudah melakukan penahanan terhadap Putra Tarigan. “Kita berharap bisa bisa melakukan penangkapan kepada Samsul Tarigan. Sabar dulu dan mohon doanya ya kawan-kawan,” ungkap dia.

Reporter: Saut Hutasoit
Editor: Manson Purba

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: