Sungai Belawan Meluap, Kampung Lalang Banjir

    Kondisi banjir di Kampung lalang, dan jalur Tol Selayang di penuhi sepeda motor (f:dok.warga/mistar)

    Medan, MISTAR.ID

    Banjir besar melanda Daerah aliran sungai Belawan, yang meliputi hulu sungai yakni Delitua, hingga ke hilir yakni Kampung lalang Medan hingga ke Kota Binjai.

    Informasi yang dihimpun melalui informasi berantai pesan WhatsApp Badan Pengendalian Bencana Daerah Sumatera Utara dan Kepala Kantor SAR Medan. Banjir diperkirakan mulai terjadi pukul 00 wib. Kondisi terparah terjadi di Oma flamboyan , Saat ini sedang dievakuasi 145 KK dan beberapa rumah tenggelam serta kendaraan ikut hanyut. Diperkirakan ketinggian banjir mencapai 4 sampai 6 meter.

    Baca juga: Puluhan Rumah di Kampung Lalang Medan Terendam Banjir

    Sementara itu, di kampung lalang Medan, kondisi banjir membuat arus lalu lintas tidak bisa dilalui. Banjir mencapai paha orang dewasa. Menurut keterangan salah seorang warga, masyarakat dari Sunggal yang hendak ke Medan terpaksa menggunakan jalur tol. Kemacetan di jalan tol pun tidak bisa terhindari. Karena sejumlah sepeda motor juga ikut melalui jalan Tol selayang.

    Baca juga: Hujan Deras, Puluhan Rumah di Karang Rejo Simalungun Terendam Banjir

    “Kami terpaksa lewat jalan tol selayang,” Ujar Razimah. Saat ini ia melintasi¬† Kampung Lalang menuju Kota Medan. Namun karena jalan di Kampung Lalang tidak bisa dilintasi, Ia terpaksa masuk melalui Jalan Tol Selayang. (Rika/hm07)