27.2 C
Medan
Sunday, September 19, 2021
spot_img

Sore Ini, Pengumuman PPDB Sumut

Medan, MISTAR.ID

Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Negeri sederajat tahun 2021 akan diumumkan sore hari ini, Rabu (16/6/21) pukul 15.00 WIB.

“Jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan tugas orangtua siswa akan diumumkan 16 Juni 2021. Kira-kira pukul tiga sore,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumut Syaifuddin, Rabu (16/6/21).

Dalam proses PPDB 2021, Syaifuddin memastikan telah menjalankan sesuai dengan arahan Gubenur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dengan jujur dan mengedepankan prinsif akses kemudahan akses pendidikan.

Baca Juga: Sekretaris PPDB Sumut Suhendri: Pengumuman Hasil PPDB Terkendala Sistem

“Arahan Gubernur Bapak Edy Rahmayadi bahwa proses harus jujur. Penuh kehati-hatian, buat agar masyarakat semudah mungkin mendaftar maupun mengupload dokumen. Kita pastikan tidak ada yang didzalimi, tak ada yang dirugikan,” sebutnya.

Ia mengakui, terdapat beberapa hal yang menjadi kendala dalam proses PPDB 2021 Sumut.

“Kami menyebutnya serangan tapi kita sudah buat pengamannya. Kemudian ada kendala soal upload dokumen. Yang seharusnya ukuran dokumen sekian yang diupload malah lebih besar. Tapi soal upload ini hanya sebagian kecil saja,” ungkapnya.

Pun soal keterlamabatan verifikasi dan validasi (Verval) data siswa menurutnya lebih kepada menjaga keakuratan data calon siswa.

“Kita hati-hati betul menjaga akurasi agar tidak timbul persepsi negatif masyarakat,” pungkasnya.(iskandar/hm02)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
18,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: