31.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Setahun Jembatan Secanang Tak Dibangun Warga Sicanang Kumpul Koin

Medan | MISTAR.ID – Karena tidak kunjung diperbaiki Pemko Medan, warga Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Kamis (24/10/19) melakukan unjukrasa damai sekaligus pengumpulan koin. Pengumpulan koin itu sebagai sindiran untuk biaya memperbaiki jembatan Titi II Sicanang.

Jembatan itu merupakan akses satu-satunya keluar masuk bagi 13.000 warga di kelurahan tersebut. Kordinator aksi Togu Purbanus Silaen mengatakan pasca runtuhnya jembatan Titi Dua Sicanang pada 20 Oktober 2018 hingga sekarang belum dibangun Pemko Medan.

”Ini menunjukan ketidakseriusan dan kepedulian Pemko Medan terhadap nasib warga yang membutuhkan jembatan itu. Kami kecewa karena Pemko Medan mengingkari nota kesepakatan telah ditandatangani,”kata Silaen.

Lebih lanjut Ketua Forum Masyarakat Sicanang (Formadu) itu mengatakan, pengumpulan koin sebagai bentuk kritik kepada Pemko Medan yang sudah berulang kali berjanji akan membaiki jembatan namun tak terealisasi.

Warga khawatir jembatan darurat yang dipakai selama ini kekuatannya diragukan. Khususnya saat arus air sedang naik. Mereka berharap pembangunan jembatan ini menjadi prioritas utama Pemko Medan.

Reporter: Kamaluddin
Editor: Edrinsyah

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: