30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Selamat! 3.916 Siswa Lulus ke Unimed Melalui Jalur SBMPTN 2022

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 3.916 pendaftar yang tersebar dalam 51 program studi (prodi) S1 diterima masuk ke Universitas Negeri Medan (Unimed) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2022.

Hal itu disampaikan dalam pengumuman hasil SBMPTN Tahun 2022 yang diumumkan secara resmi oleh LTMPT dan dapat dilihat melalui laman https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id dan sbmptn.unimed.ac.id, Kamis (23/6/22) pukul 15.00 WIB. “Untuk peminat SBMPTN Tahun 2022 yang memilih Unimed sebanyak 25.619 orang dan yang dinyatakan lulus sebanyak 3.916 peserta,” ujar Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom.

Baca Juga:Seleksi Mahasiswa Terbaik untuk Nasional, Unimed Gelar NUDC Tingkat Universitas

Syamsul mengatakan, lima Prodi favorit di Unimed jalur SBMPTN 2022 yang peminatnya tertinggi antara lain Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Manajemen, Ilmu Komputer, Gizi dan Pengembangan Pembelajaran Berbantuan Komputer (PBK). “Selamat kepada seluruh peserta yang dinyatakan lulus. Saudara yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN di Unimed merupakan hasil tes murni UTBK,” ungkapnya.

Syamsul mengatakan, bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SBMPTN, masih ada kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Mandiri yang proses pendaftarannya akan ditutup pada 9 Juli 2022. “Percayalah, jika saudara yakin, tetap berusaha dan serius dalam belajar, mudah-mudahan dapat lulus di Unimed melalui jalur Mandiri,” katanya.

Baca Juga:Unimed dan 15 PTN Terima Hibah Revitalisasi LPTK Tahun 2022

Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, Syamsul mengingatkan untuk segera mempersiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar ulang. Siswa yang lulus juga diminta melihat jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang melalui website www.unimed.ac.id. Registrasi ulang akan dilakukan secara online melalui laman bak.unimed.ac.id/registrasi.

“Sekali lagi kami pimpinan Unimed mengucapkan selamat bergabung di kampus hijau Unimed. Semoga saudara dapat sukses meniti karir yang gemilang melalui Unimed yang kita banggakan,” ucapnya.

Syamsul melanjutkan, perkuliahan semester ganjil 2022-2023 di Unimed akan dilaksanakan secara luring dan memadukan daring. “Keputusan akhirnya kita menunggu aturan dan pedoman sesuai keputusan Ditjen Dikti Kemdikbudristek. Semoga keputusannya adalah yang terbaik untuk kita semua warga Unimed,” pungkasnya.(ial/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: