Sejumlah Kerabat Gelar Sholat Ghaib untuk Ustadz Tengku Zulkarnain

    Kerabat dan keluarga Alm Tengku Zulkarnain saat menggelar sholat ghaib. (f: ist/mistar)

    Medan, MISTAR.ID

    Sejumlah keluarga serta kerabat menggelar sholat ghaib dan mengirimkan doa kepada Alm Ustadz Tengku Zulkarnain beberapa jam setelah dinyatakan meninggal, Senin (10/5/21) malam,

    Sholat digelar di Jalan Pasar I Gang Barokah Kecamatan Medan Selayang, disalah satu masjid yang berada di sebelah kediaman Almarhum.

    Sholat ghaib dan doa bersama yang dilakukan di masjid yang dibangun oleh almarhum tersebut diimami menantu almarhum, Ustadz Solihin. Dalam pelaksanannya, para jemaah tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat.

    Baca Juga: Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Terinfeksi Covid-19

    Diketahui, Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat dalam perawatan Covid-19 di Rumah Sakit Tabrani di Kota Pekanbaru pada Senin (10/5/21) bada’ Magrib.

    Ustadz Tengku Zulkanain telah dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19 sejak 2 Mei 2021. Keberadaan Tengku Zulkarnain di Pekanbaru dalam rangka Safari Ramadhan 1442 Hijriyah.

    Jenazah Ustad Tengku Zulkarnaen dikebumikan di pemakaman khusus Covid-19 di Palas, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

    Baca Juga: Ikuti Protokol Kesehatan, Ini Prosesi Akad Nikah Putri Edy Rahmayadi

    Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit akibat positif Corona atau Covid-19. Dia meninggal 1 menit setelah azan Magrib di Riau.

    “Iya, betul baru saja. 1 menit setelah azan. Saya dari pagi saya ngurus dia, setelah azan meninggal,” ucap Direktur Corporate Communication RS Tabrani Ian Machyar.

    Tengku Zulkarnain masuk RS setelah dinyatakan positif Corona. Tengku Zulkarnain positif Corona saat menjalani tes swab ketika hendak pulang ke Medan. (ial/hm13)