32.8 C
Medan
Sunday, July 3, 2022
spot_img

Satgas Covid-19 USU Adakan Pendampingan Untuk Persiapan PTM Terbatas

Medan, MISTAR.ID

Menindaklanjuti persiapan pertemuan tatap muka (PTM) terbatas di lingkungan kampus, Satgas Covid-19 Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan pendampingan di 15 fakultas dan sekolah pascasarjana, Rabu (12/1/22).

Hal itu dilaksanakan untuk melihat kelayakan dan persiapan fakultas dalam menyelenggarakan PTM terbatas.

Sekretaris Satgas Covid-19 USU Ananda Wibawanta Ginting mengatakan, menjalankan protokol kesehatan (prokes) menjadi hal penting untuk dilaksanakan.

Baca Juga:BEM Nusantara Kolaborasi dengan Polda Sumut Gelar Vaksinasi Massal

Andan mengatakan, pihaknya akan memberikan pendampingan pada setiap fakultas untuk menunjang kegiatan PTM terbatas di lingkungan kampus.

“Mendampingi bagaimana kesiapan tenaga pendidik, tenaga pengajar, serta mahasiswa yang dimulai dari cakupan vaksinasi, kemudian mendata kondisi dosen yang memenuhi kriteria atau dosen yang tidak direkomendasikan untuk melakukan pembelajaran,” ujarnya.

Ananda juga menilai, persiapan ruang kelas yang digunakan, dimulai dari jalur ke luar dan masuk mahasiswa, ventilasi ruangan, sirkulasi udara dan jumlah peserta didik yang disarankan harus sesuai aturan.

Baca Juga:Menyimak Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri di Masa Pandemi

“Kemudian juga persiapan perawatan penunjang seperti HEPA filter, bagaimana alur ke luar masuk mahasiswanya, kemudian hand sanitizer dan sarana cuci tangan,” katanya.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Maya Silvi Lydia mengatakan, fakultas telah mempersiapkan persyaratan yang harus dilakukan pada PTM terbatas seperti fasilitas-fasilitas pendukung dan ruang kelas yang memadai.

“Sebenarnya kita sudah mempersiapkan ruangan. Namun ruangan kita kebanyakan tertutup sehingga harus mempersiapkan adanya sarana penunjang,” pungkasnya. (ial/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: