32 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Satgas Covid-19 Imbau Perayaan Imlek Mengedepankan Prokes dan Standard PeduliLindungi

Medan, MISTAR.ID

Satgas Covid-19 Kota Medan mengimbau Perayaan Imlek untuk mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dan standarisasi aplikasi PeduliLindungi. Hal itu dikatakan Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Medan M Husni saat dihubungi Mistar, Rabu (26/1/22) sore.

“Pastinya sesuai peraturan yang ada, termasuk Prokes dan Aplikasi PeduliLindungi,” kata Husni.

Dijelaskan Husni, pihaknya juga mengimbau pada Perayaan Imlek nantinya, surat rekomendasi dalam perayaan harus diserahkan pada Satgas Covid-19 agar dapat dimonitor.

Baca juga:Menjelang Imlek, Permintaan Kue Bakul di Medan Menurun

“Secara otomatis, semua kegiatan Perayaan Imlek di Kota Medan akan termonitor oleh Satgas Covid-19. Tentunya petugas kita dapat langsung turun ke lokasi dalam melakukan pengawasan,” jelas Husni.

Lanjutnya, dalam pengawasan nantinya, pihaknya juga mengimbau agar perayaan sesuai syarat yang berlaku, termasuk jumlah orang dalam Perayaan Imlek nantinya.

“Tentu kita akan dibantu Satpol PP dan instansi terkait lainnya dalam melakukan pengawasan Perayaan Imlek. Petugas Satgas Covid-19 juga akan berada di setiap lokasi Perayaan Imlek,” ucap Husni.

Baca juga:ASN Diimbau Tetap Bekerja Produktif Usai Libur Imlek

Selain itu, dirinya juga berharap Perayaan Imlek nantinya berjalan aman dan kondisif serta mematuhi Prokes. “Pastinya semua kegiatan kita monitor, oleh sebab itu kita harapkan kerja sama semua pihak, termasuk surat rekomendasi Perayaan Imlek diserahkan pada Satgas Covid-19,” pungkas Husni. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: