25 C
Medan
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Sambut Idul Fitri, Sejumlah Mesjid Di Medan Disemprot Disinfektan

Medan, MISTAR.ID

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada, Minggu (24/5/20), personil Tim KBR Den Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah mesjid di Kota Medan, Sabtu (23/5/20).

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Iptu M Safril Sinaga menyampaikan, adapun penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 bagi mesjid yang akan dipakai sholat saat malam Takbiran dan Idul Fitri.

“Penyemprotan disinfektan di beberapa mesjid di Kota Medan ini dilakukan karena akan menjadi tempat pelaksanaan ibadah Shalat Idul fitri,” ungkapnya.

Tempat ibadah yang disemprot itu yakni, Mesjid Agung Jalan Diponegoro, Mesjid Raya Al Mashun Jalan Sisingamangaraja, Mesjid Abidin Jalan Brigjen Katamso, Mesjid Nurul Hidayah Jalan Welliem Iskandar.

Kemudian, Mesjid Ama Milaturahim Jalan Asia Mega Mas, Mesjid Al Amin Jalan HM Yamin, Mesjid Juang 45 Jalan HM Yamin, dan Mesjid Al Jihad Jalan Abdullah Lubis. “Penyemprotan yang kita lakukan yakni meliputi dalam ruangan mesjid serta seputaran areal luar halaman parkir kendaraan mesjid,” jelasnya.

Baca Juga:Jelang Malam Takbiran, Polisi Sekat 110 Akses Jalan Raya di Medan

Sebelumnya, kata Safril, pihaknya juga terlebih dahulu telah melakukan koordinasi dengan para pengurus mesjid masing-masing. Pada kegiatan ini, Tim KBR Den Gegana Sat Brimob Polda Sumut menurunkan sebanyak 14 orang personil yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

“Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Sat Brimob Polda Sumut mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari mewabahnya virus Covid-19,” pungkasnya.

Sementara, nazir Mesjid Raya Al Mashun H Ulumuddin Siradj berharap, agar pihaknya dan aparat kepolisian selalu bersinergi dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Karenanya ia meminta, pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri agar tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah yakni, tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, maupun menjaga jarak.

“Kami juga harapkan yang sholat ini adalah masyarakat setempat saja. Sedangkan yang sakit atau yang kurang sehat, seperti batuk, demam dan sebagainya, silahkan lah sholat di rumah,” ucapnya.

Terkait penyemprotan disinfektan ini, Ulumuddin juga menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Sat Brimob Polda Sumut. Karena menurutnya, personil Brimob yang telah turun untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Fitri dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Terimakasih banyak untuk Brimob Polda Sumut, Brimob untuk Indonesia,” tandasnya. (saut/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: