31.7 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Sajikan Buka Puasa di Tempat Outdoor, MSM Ramai Diserbu Pengunjung

Medan, MISTAR.ID

Animo warga Medan berbuka puasa di luar diakhir-akhir Ramadhan, masih tinggi. Itu terbukti saat Mistar mendatangi Metrolink Street Market (MSM) yang berada di Jalan AH Nasution Medan, Sabtu (8/5/21) petang.

MSM yang menghadirkan tempat makan di tempat outdoor dengan ratusan stand makanan dan minuman itu, ramai diserbu kaum muda-mudi. Tak hanya itu, sejumlah pengunjung yang sudah berkeluarga juga tampak membawa anak-anak mereka.

“Selama Ramadhan ini kita mengusung tema ngabuburit dan buka bersama di MSM,” ujar Head Marketing MSM Witta Andriany, ditemui di lokasi.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Polsek Medan Baru Kembali Santuni Anak Yatim

Witta mengatakan, untuk acara atau hiburan live music yang biasanya disajikan di hari-hari biasa kali ini ada ditiadakan, karena terbatas surat edaran dari Wali Kota Medan.

“Jadi kita tidak terlalu berani berinovasi yang gimana-gimana, kita mengikuti koridor aturan pemerintah. Paling kita selingi dengan musik-musik religi, lalu kita ada buat kuis dan nonton film bareng,” sebutnya.

Untuk jam operasional, kata Witta, pihaknya berpatok kepada surat edaran. Senin sampai Jumat tutup di pukul 22.30 WIB, sementara Sabtu dan Minggu di pukul 23.00 WIB. Witta menjelaskan, pada seminggu awal Ramadhan pengunjung agak menurun.

Baca Juga: Gubsu: Danau Toba Milik Dunia Mari Kita Jaga Bersama

“Mungkin karena masih banyak berbuka di rumah dengan keluarga. Tapi pada Minggu kedua dan ketiga pengunjung meningkat kembali. Malam Minggu tercatat 5.100 orang yang datang, kalau dihari biasa sekitar 1.600 orang,” katanya.

Pada Ramadhan kali ini, sebut Witta, manajemen membebaskan tenant/stand untuk membuka promo kepada pengunjung. Saat ini di MSM ada 120 stand makanan dan minuman, ditambah beberapa stand yang mengadakan bazar untuk fashion, aksesoris dan perhiasan.

“Idul Fitri kita tetap buka menggunakan tenaga freelance, karena karyawan yang muslim kita liburkan,” tukasnya.

Baca Juga: Kesawan City Walk Medan Tutup Sementara

Untuk membantu pemerintah menekan penyebaran virus Corona, MSM ketat melakukan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak). Pengunjung sebelum masuk disuruh mencuri tangan dulu dan dicek suhu tubuhnya.

Viviyanti Harahap (29) salah satu pengunjung mengaku menikmati buka puasa di tempat makan berkonsep outdoor yang disajikan MSM.

“Makanan dan minumannya enak-enak, harganya juga terjangkau. Kita seperti makan di alam bebas gitu. Prokesnya juga dijaga ketat oleh manajemen,” pungkasnya. (ial/hm02)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: