22.8 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

Saat Libur, Personil Brimob Poldasu Turun ke Jalan Jaga Kamtibmas

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka mengamankan situasi Kamtibmas di Provinsi Sumatera Utara, Polda Sumatera Utara mengerahkan personil Satuan Brimob turun ke jalan.

Saat memimpin apel pasukan, Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar mengatakan bahwa personil Satuan Brimob Polda Sumut akan terus hadir di tengah masyarakat, guna menjamin situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terlebih lagi saat ini dalam situasi long weekend.

Dia memerintahkan, setelah pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini, Kabag Ops untuk mengatur personil dan langsung laksanakan patroli skala besar di seputaran Kota Medan.

“Kita sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat harus senantiasa memberikan rasa aman dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Medan. Maka dari itu kehadiran kita cukup diapresiasi oleh masyarakat,” ungkapnya, Rabu (28/10/20).

Baca juga: Ketua Panwascam Medan Deli Nyaris Dipukul Akhyar, Ini Penyebabnya

Selain itu dia juga mengimbau kepada personilnya agar tetap menjaga kesehatan, dengan menerapkan protokol kesehatan, serta tetap menggunakan masker agar terhindar dari Covid-19.

Pasca apel dilakukan, personel Satu Brimob Polda Sumut langsung melakukan patroli skala besar. Patroli ini dilakukan dengan mengambil rute jalan protokol kota Medan, dan diikuti sebanyak 65 personel Brimob dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua, randis wolf, publick address dan volcano serta pengawalan yang dilakukan oleh Provos.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut personil dibekali oleh Helm Kevlar, Body Vest serta senjata laras licin. Turut hadir Ps Danyon A Pelopor Kompol Bernhard L Malau, Ps Danden Gegana Kompol Hendriyanto dan para Kasi Sat Brimob Polda Sumut. (Saut/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: