25 C
Medan
Saturday, October 1, 2022
spot_img

Rutan Kelas I Medan Targetkan Seluruh Warga Binaan Divaksin 

Medan, MISTAR.ID

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjung Gusta Medan Kanwil Kemenkumham Sumut gelar vaksinasi tahap II sebanyak 1.000 dosis, Kamis (2/12/2021). Vaksinasi tahap II itu diberikan kepada warga binaan Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan yang sebelumnya telah menerima vaksinasi tahap I.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Tanjung Gusta Medan, Theo Andrianus Purba mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan selama 2 hari sejak Rabu, (1/12/2021) hingga Kamis  (2/12/2021) itu merupakan bentuk kerjasama Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan dengan Dinas Kesehatan Kota Medan melalui Puskesmas Padang Bulan.

Kegiatan vaksinasi tahap I dan II ini sudah ke-6 kalinya digelar oleh Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan bekerjasama dengan Polda Sumut, Dinkes Provinsi Sumut dan Dinkes Kota Medan.

Baca juga:Ka Rutan dan Mantan Plt Kadinkes Sumut Jadi Saksi dalam Vaksinasi Berbayar

Dijelaskan Theo, jumlah warga binaan Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan hari ini tercatat mencapai 4.375 orang. Jumlah tersebut terbilang jumlah yang besar untuk mendapatkan vaksinasi secara keseluruhan.

Kendati demikian, sambung Theo, sudah lebih dari 75 % warga binaan Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan mendapatkan vaksinasi tahap I dan II. Dirinya berkomitemen agar seluruh warga binaan penghuni Rutan Tanjung Gusta Medan mendapatkan vaksinasi tahap I dan II secepat mungkin.

“Kita bersama seluruh jajaran terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan vaksin bagi warga binaan Rutan,” katanya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Theo mengungkapkan ada beberapa kendala dalam pendataan vaksin khususnya warga binaan yang telah mendapatkan vaksin tahap I telah bebas atau dimutasikan.

“Namun, Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan tetap membuka ruang bagi mantan warga binaan yang telah bebas untuk mendapatkan vaksinasi tahap II di dalam Rutan guna memudahkan yang bersangkutan,” sebutnya.

Baca juga:Pemkab Sergai Siapkan 700 Tenaga Medis Gempur Vaksinasi

Mantan Karutan Tebingtinggi ini pun berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini diharapkan herd immunity pada Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan terus terbangun dan pandemi Covid-19 segera berakhir. (Iskandar/hm06).

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

19 Kios Pasar Sarulla Terbakar Akibat Gempa 6.0 SR

Taput, MISTAR.ID Akibat gemba 6.0 SR yang terjadi di Tapanuli Utara (Taput) mengakibatkan sejumlah fasilitas rusak dan bahkan korban jiwa. Gempat ini juga menyebabkan 19...
Waspada! Ini Ciri-ciri Anda Positif Omicron Varian Baru

Kasus Covid-19 Siantar Kembali Bertambah

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: