27.9 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Revitalisasi Danau Siombak, Pemko Medan Segera Lakukan Pembebasan Lahan

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan segera melakukan pembebasan lahan di sekitar Danau Siombak untuk mendukung revitalisasi di kawasan tersebut.

Sebagaimana dalam pers rilis Pemko Medan, Minggu (5/12/21), Plt Kepala Dinas PU Medan Ferri Ichsan menerangkan, Pemko memiliki peran yang cukup penting dalam revitalisasi Danau Siombak.

“Tidak hanya sekedar memberikan dukungan saja, Pemko juga memiliki peran strategis dalam menyukseskan revitalisasi Danau Siombak,” tegasnya.

Baca Juga:Pemko dan BWS Sumatera II Siap Berkolaborasi Atasi Banjir di Medan

Pembebasan lahan, sebut Ferri, bertujuan untuk kelancaran revitalisasi Danau Siombak. Nantiny, Pemko tidak sekedar membangun tanggul dan juga menyiapkan akses jalan yang lebih baik.

“Tentunya Danau Siombak tidak hanya sebagai tempat penampungan air untuk mengatasi permasalahan banjir di Medan Utara saja tetapi juga menjadi spot rekreasi di Medan,” kata Ferri.

Program ini sejalan dengan perencanaan yang disampaikan Wali Kota Bobby Afif Nasution merevitalisasi Danau Siombak. Untuk mendukung revitalisasi tersebut, Bobby juga menggandeng Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II.

Baca Juga:Revitalisasi Kawasan Danau Siombak Mulai Dibahas, Ini Kata Wali Kota Medan

Hal ini telah disampaikan dalam pertemuan dengan Kepala BWS Sumatera II, Maman Noprayamin di kantor BWS Sumatera II beberapa waktu lalu. Bobby bersama BWS Sumatera II telah menyepakati agar revitalisasi Danau Siombak segera dilakukan.

“Kami ingin tahun depan Danau Siombak direvitalisasi, Pemko siap mendukung pengerjaan yang dilakukan BWS, karena itu kami berharap BWS memasukkan revitalisasi Danau Siombak ini menjadi program kerja sehingga dapat lebih cepat membantu masyarakat Medan Utara terlepas dari masalah banjir,” kata Bobby dalam pertemuan tersebut. (amsal/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: