26 C
Medan
Tuesday, June 28, 2022
spot_img

Rekor Tertinggi! 30 Pasien Positif Corona Bertambah Hari ini di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Update data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) tercatat pasien positif Covid-19 bertambah 30 orang. Sehingga dari angka ini, total keseluruhan pasien positif Covid-19 sebanyak 362 orang di Sumut.

Menurut Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah, peningkatan jumlah ini pasien positif ini, memang tidak terlepas dari telah keluarnya hasil pemeriksaan spesimen yang sebelumnya sempat tertunda.

Sehingga angka hari ini cukup banyak meningkat. “Sepanjang pandemi Covid-19 di Sumut, jumlah ini adalah yang terbanyak,” katanya pada wartawan, Kamis (28/5/20).

Sementara itu, Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang masih dirawat sebanyak 137 orang. Data ini menurun 9 orang dari yang sebelumnya 146 orang.

Kemudian, pasien Covid-19 yang meninggal dunia akibat Covid-19 bertambah 2 orang jadi 37 orang, dimana sebelumnya ada 35 orang.

“Sedangkan pasien yang sembuh juga bertambah 2 orang menjadi 118 orang yang dari data sebelumnya hanya 116 orang. Untuk Orang Dengan Pantauan (ODP) berada di angka 311 orang yang berangsung-angsur menurun,” bebernya.

Baca Juga:Baru Setengah Jalan, Rapat Pansus DPRD Sumut dengan GTPP Covid-19 Diundur

Lebih lanjut, dr Aris menerangkan, jumlah pasien positif terbanyak ada di Kota Medan, yakni sebanyak 248, kemudian Deliserdang 47, Simalungun 19, dan Pematang Siantar 17.

“Sedangkan pasien yang meninggal, terbanyak juga di Kota Medan sebanyak 20 orang, kemudian Deliserdang 7, Pematang Siantar dan Labura dua dan ada juga dari beberapa Kabupaten/Kota lainnya,” terangnya.

Terkait new normal, dr Aris yang disinggung soal ini mengaku bahwasanya Provinsi Sumut melalui GTTP Covid-19 belum ada melakukan pembahasan.

Karenanya, ia menyatakan kebijakan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini belum bisa diputuskan apakah nantinya akan diterapkan atau tidak.

“Untuk new normal belum ada pembahasan, jadi belum tahu apa nanti akan diterapkan atau tidak,” pungkasnya.

Tak henti-hentinya, GTTP Covid-19 mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, melakukan social distancing, menggunakan masker saat keluar rumah, dan rutin melakukan cuci tangan. (anita/hm01)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: