23.9 C
Medan
Saturday, October 1, 2022
spot_img

Rapat Dengan Menhub, Plt Wali Kota Medan Periksa Kesehatan

Medan, MISTAR.ID

Plt Wali Kota Medan Akhar Nasution tiba-tiba memeriksa kesehatannya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan, Senin (16/3/2020). Dikabarkan, hal ini dilakukannya karena baru saja mengikuti rapat bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif korona atau Covid-19, di Jakarta belum lama ini.

“Pemeriksaan kesehatan ini, inisiatif saya. Daripada orang lain khawatir dekat dengan saya dan terus ditanyakan banyak orang,” ungkapnya kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan.

Akhyar sendiri, memeriksakan kesehatan dirinya usai menyaksikan serah terima ambulance dari PT Jasa Raharja ke RSUD dr Pirngadi Medan. Ia pun  berharap, hasil pemeriksaan yang keluar nanti baik.

“Doain hasilnya bagus ya. Karena sejauh ini saya rasa kesehatan saya aman- aman aja,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Akhyar juga mengakui bahwa belum membuat kebijakan penutupan sekolah atau lainnya untuk antisipasi penyebaran Covid-19 seperti yang telah dilakukan beberapa daerah di Jawa dan Kalimantan. Akhyar menyatakan, alasannya karena saat ini virus korona belum mewabah di Medan, serta mempertimbangkan faktor lainnya termasuk ekonomi.

“Begitupun, saya akan menggelar rapat soal Covid -19. Hasil rapat baru saya putuskan apa langkah yang akan diambil lagi soal ini,” pungkasnya. 

Sementara itu, Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan mengaku mengapresiasi langkah Wali Kota Medan memeriksakan kesehatannya. Namun ia menyebutkan, bahwa hasil pemeriksaan orang nomor satu di Kota Medan tersebut belum keluar. 

“Untuk hasilnya nanti ya,” ujarnya.

Terpisah, Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Pirngadi Medan, Edison Peranginangin mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution  meliputi pemeriksaan paru dan darah lengkap. Ia menyatakan, untuk sejauh ini, hasil pemeriksaan darah masih belum keluar dari laboratorium.

“Sesuai arahan dokter paru, yang diperiksa itu darah lengkap dan paru. Untuk pemeriksaan paru sudah selesai, dan tidak ada masalah dan gangguan,” tandasnya.

Reporter: Saut
Editor: Edrin

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Tergilas Tronton Usai Senggol Honda Supra di Batu Bara, Pengendara Vario...

Batu Bara, MISTAR.ID Bermaksud hendak mendahului sepeda motor  yang berada di depannya, pengendara bernama Erianto Girsang (36) beserta Honda Vario BK 2714 OAD yang ditungganginya...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: