22.7 C
Medan
Thursday, January 20, 2022
spot_img

Pungut Uang Warga Urus KTP dan KK, Wali Kota Medan Tegur Kepling

Medan, MISTAR.ID

Warga Jalan Ampera, Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung mengambil kesempatan mengadu, saat Wali Kota Medan Bobby Nasution datang pada Sabtu (11/9/21).

Sejumlah warga mengadu bahwa mereka kerap dipungli oleh Kepling untuk mengurus KTP dan KK. Jumlah pungli untuk pengurusan KK dan KTP bervariasi mulai Rp100-150 ribu. Namun ironisnya pengurusan tersebut tak beres sementara uang warga sudah disetorkan. Puluhan warga lantas menyatakan keberatan dan telah melapor secara resmi.

Mengetahui hal itu, Bobby Nasution pun murka. Dengan tegas Bobby menegur dan minta Kepling yang melakukan pungli itu agar segera mengembalikan uang masyarakat.

Baca juga: Viral Kembali Pungli, Lurah Sei Agul Ambil Alih Tugas Kepling 5

“Ini ada juga masalah klasik, lebih berbahaya dari Covid-19, masalah pungli. Ada laporan resmi 40 masyarakat yang keberatan dipungli, bikin KTP, KK harusnya gratis ini disuruh bayar Rp100-150 ribu. Kembalikan itu uang masyarakat Pak Lurah, saya minta Senin sudah dikembalikan semua itu,” perintah Bobby Nasution kepada Kepling dan Lurah Bantan.

“Kembalikan dulu uang masyarakat, bukan punya Kepling itu. Itu yang terpenting, setelah dikembalikan nanti dihukum pelakunya, administratif atau hukuman lain nanti kita tentukan. Yang penting uang masyarakat dulu kembalikan,” lanjutnya.

Mantu Presiden Joko Widodo tersebut datang ke Jalan Ampera Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung tersebut dalam rangka meninjau keluhan warga. Warga setempat mengadu via media sosial (medsos) miliknya bahwa jalan di daerahnya tergenang air sudah bertahun-tahun. (anita/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: