30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

PT Pegadaian Kanwil I Medan Santuni 2.000 Anak Yatim Piatu

Medan, MISTAR.ID

Di momentum Halalbihalal bulan Syawal 1443 H pasca Lebaran Idul Fitri, PT Pegadaian Kanwil I Medan berbagi santunan kepada 2.000 anak yatim piatu.

“Santunan kepada 2.000 anak yatim ini membuktikan bahwa PT Pegadaian sebagai bagian dari perusahaan BUMN, tidak hanya mengejar profit atau keuntungan saja, melainkan juga berperan aktif di bidang sosial dan kemasyarakatan kepada sesama,” ujar Pimpinan PT Pegadaian Kanwil I Medan Arief Rinardi Sunardi di Hotel Polonia Medan, Jumat (13/5/22).

Menurut Arief yang baru menjabat di PT Pegadaian Kanwil I Medan itu, kegiatan ini juga dilatarbelakangi oleh niat nasabah Pegadaian Syariah yang menyumbangkan infaq dan sedekahnya.

Baca Juga:PDIP Siantar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

“Oleh dasar itu, Pegadaian membagikan infaq dan sedekah nasabah ke 2.000 anak yatim piatu yang tersebar di 50 kantor cabang kami (Kanwil I Medan). Jadi setiap cabang menyalurkan santunan kepada 40 orang anak yatim piatu,” jelas Arief.

Arief Rinardi Sunardi berharap, doa dari anak yatim piatu untuk PT Pegadaian Kanwil I Medan. “Kami harapkan doa anak yatim untuk mengetuk pintu langit, agar PT Pegadaian Kanwil I Medan mendapatkan keberkahan dalam pencapaian kinerja yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Arief mengaku, pencapaian kinerja PT Pegadaian Kanwil I Medan selama bulan April 2022 mengalami trend penurunan.

Baca Juga:PHBI YP Teladan Siantar Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

“Sekitar 130 miliar omset Pegadaian Kanwil I Medan turun di bulan April 2022. Dengan doa yang akan dipanjatkan ribuan anak yatim piatu, diharapkan ke depan kinerja korporasi akan mendapatkan hal yang luar biasa,” sebutnya.

Arief mengajak seluruh karyawan PT Pegadaian Kanwil I Medan, untuk terus bergerak bersama-sama dalam mencapai target perusahaan yang telah ditetapkan oleh Kantor Pusat.

Sementara itu, Al Ustad Prof Dr KH Amiruddin dalam tausiyahnya mengatakan, anak yatim piatu adalah kesayangan Rasul dan titipan Allah, yang harus kita muliakan.

Baca Juga:Kapolres Tapsel Santuni 50 Anak Yatim Piatu

“Yang telah dilakukan PT Pegadaian Kanwil I Medan dengan menyantuni anak yatim piatu, adalah langkah yang sudah tepat, menjalankan perintah Allah dan Rasulullah sesuai Al Quran dan Hadist,” sebut Al Ustad Prof Amiruddin.

Doa anak yatim piatu, kata Al Ustad Amiruddin, anak menolong kita semua baik di dunia maupun akhirat.

“Insha Allah, kita akan juga mendapatkan keberkahan bagi orang-orang yang menyantuni anak yatim piatu,” jelasnya.(anita/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: