26 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

PPKM Level 4 Berlanjut di Medan, Bobby: Peraturannya Masih Sama

Medan, MISTAR.ID

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Medan kembali diperpanjang dari tanggal 2 Agustus hingga 9 Agustus. Tidak ada perubahan dalam kebijakan itu.

“Hampir sama semua peraturannya dengan yang sebelumnya. Hanya pelaksanaannya saja yang menyesuaikan karena sudah bisa makan di tempat (dine in). Terkhusus penyekatan akan perlahan-lahan dibuka. Namun ada hukuman di lapangan yakni kita lakukan swab antigen. Kalau reaktif akan kita bawa ke lokasi Isolasi Terpadu (isoter),” kata Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution kepada wartawan, Rabu (4/8/21).

Saat ditanya apakah Medan sudah mendapatkan vaksin moderna, Bobby mengatakan, pihaknya masih tengah melakukan pendataan pada tenaga kesehatan (nakes) di Medan. “Saat ini sudah dimulai pemberian vaksin moderna atau dosis ketiga untuk nakes sebagai booster. Namun vaksin ini masih ada di Provinsi, belum disalurkan ke daerah (Medan). Akan tetapi telah disampaikan ke kita agar mendata nakes untuk mendapat vaksin moderna,” terangnya.

Baca Juga:Vaksinasi Pertama Disetop Sementara di Medan, Bobby Fokus Vaksinasi Kedua

Pantauan di lapangan, penyekatan masih dilakukan. Akan tetapi setiap rumah makan atau restoran juga telah menurunkan kursi yang telah dilipat dan telah mempersilahkan pengunjung makan di tempat atau dine in.

Sementara di pusat perbelanjaan seperti Sun Plaza Medan masih melakukan penutupan sementara. Pintu masuk mal masih tertutup rapat dan lampu mall juga masih mati.

“Operasional mal masih buka secara terbatas khusus mulai 3 Agustus 2021. Hal ini karena kami mendukung pemerintah dalam melaksanakan PPKM Level 4. Jadi yang buka hanya farmasi, tempat yang menjual kebutuhan pokok dan restoran yang menyediakan jasa antar take away mulai pukul 10.00-20.00 WIB,” kata Manager Sun Plaza, Yokie. (anita/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: