25 C
Medan
Wednesday, May 25, 2022
spot_img

Polsek Medan Kota Bersama Forkopimcam Tanam 10 Bibit Pohon Bermanfaat

Medan | MISTAR.ID – Polsek Medan Kota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Kota, melakukan penanaman 10 bibit pohon di Jalan Jati II, Lingkungan II, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, Kamis (16/1/20) pukul 10.00 Wib.

Dalam kegiatan penanaman pohon peduli penghijauan itu, dihadiri Wakapolsek Medan Kota AKP S Simaremare, Kanit Binmas AKP Ahmad Haidir H, Camat Medan Kota T Chairuniza, Lurah Teladan Timur Fran Siahaan, Para Kepala Lingkungan (Kepling), Babinsa Koramil 04 Medan Kota Serda Mugiarto dan Jhoni Siahaan selaku Tokoh Masyarakat.

Waka Polsek Medan Kota S Simaremare mengatakan, gerakan program dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) tentang peduli dengan penghijauan merupakan salah satu upaya nyata yang dilakukan secara serentak serta berkesinambungan di seluruh Indonesia.

Adapun program itu sendiri bertujuan untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangkitkan kembali kesadaran masyarakat untuk menanam pohon serta merawatnya.

“Tujuan dari peduli penghijauan itu yang sangat utama mencegah banjir, mengurangi polusi udara bahkan tanah longsor sekaligus. Disamping itu juga memberikan manfaat bagi lingkungan hidup juga bagi masyarakat. Terimakasih kepada seluruh unsur dari Forkopimcam, yang hadir dam turut serta dalam acara program penghijauan tersebut,”jelasnya.

Senada Camat Medan Kota T. Chairuniza, mengatakan pihaknya sangat mendukung program Polri tentang peduli penghijauan dengan melakukan penanaman pohon. Selain tujuannya mengatasi musibah banjir dan polusi udara, dampak positif dari penanaman pohon dilingkungan sangatlah bermanfaat bagi masyarakat dan juga dapat memperindah lingkungan itu sendiri.

“Kami dari pihak kecamatan Medan Kota, sangat berterimakasih kepada pihak Polsek Medan Kota selaku pemotor dalam pelaksanaan penghijauan program Polri, yang dampaknya tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,”katanya.

Sementara Lurah Teladan Timur Fran Siahaan, sangat mendukung serta mengapresiasi program penghijauan dari Polri tersebut. Sebab dinilai, program penghijauan itu sangat bermanfaat baik untuk lingkungan juga bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti yang kita tanam sekarang ini adalah 3 bibit pohon jambu dan 7 bibit pohon mangga. Apabila nanti pohonnya tumbuh subur dan berbuah, jelas bermanfaat bagi masyarakat. Namun untuk itu kami berharap agar sama-sama kita menjaga dan merawat supaya bibit pohon yang ditanam tidak sia-sia sehingga bibit pohon dapat tumbuh subur.

“Penghijauan sangatlah bermanfaat bagi kita manusia juga lingkungan. Saya menghimbau kepada warga, mari sama-sama kita menjaga dan merawatnya. Agar bibit pohon yang ditanam tidak sia-sia sehingga bibit pohon dapat tumbuh subur hingga buahnya bermanfaat bagi kita,”sebutnya sembari menghimbau.

Reporter: Hendra Tanjung
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: