25 C
Medan
Thursday, June 30, 2022
spot_img

Polsek Medan Baru Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Medan, MISTAR.ID

Polsek Medan Baru kembali melaksanakan vaksinasi tahap I untuk anak usia 6-11 tahun yang ada di wilayah hukumnya, Sabtu (22/1/22).

“Vaksinasi ini dilakukan oleh 3 kecamatan bersama UPTD puskesmas yang ada di Kecamatan Medan Petisah, Medan Baru dan Medan Polonia,” ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa.

Fathir menjelaskan, kegiatan memobilisasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dilakukan untuk membantu dan mendorong program pemerintah dalam proses belajar tatap muka agar bisa berjalan seperti biasanya.

Baca Juga:Bila Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Tercapai, PTMT di Medan Dilaksanakan 100 Persen

“Dalam pelaksanaan kali ini, personel juga mengajak dan mengimbau kepada orang tua dan murid agar tidak takut divaksin karena vaksin tersebut halal dan aman untuk kesehatan,” katanya.

Fathir berharap dengan dilaksanakannya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dapat menekan laju penyebaran Covid-19. Sehingga, herd immunity atau kekebalan tubuh dapat segera tercapai.

“Kita harapkan makin banyak siswa dan murid yang divaksin akan mempercepat proses belajar tatap muka. Walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan, namun belum mencapai 100 persen. Kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” pungkasnya. (ial/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: