30.6 C
Medan
Friday, August 19, 2022
spot_img

PLN Berdayakan Kelompok Tani, Sulap Mangrove Jadi Bahan Pewarna Batik

Medan, MISTAR.ID

Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dalam pemenuhan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan tajuk PLN Peduli.

PT PLN (Persero) UIP3B Sumatera UPT Medan menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tani Hutan Sima Batik yang berlokasi di Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (4/7/22).

Pelaksanaan penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan di Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan. Acara tersebut dihadiri Manajer PT PLN (Persero) UPT Medan Ardiansyah, penerima manfaat dan juga perangkat desa setempat.

Nilai bantuan yang diserahkan PLN sebesar Rp40.000.000. Kegiatan ini merupakan bentuk pemenuhan tanggung jawab PLN terhadap masyarakat yang berada di sekitar instalasi milik PLN, dalam mengembangkan kelompok tani yang berbasis pemberdayaan alam.

Baca Juga:PLN UP 3 Sibolga Sosialisasi Penyesuaian Tarif Tenaga Listrik Adjustment 5 Golongan Tarif

Dikatakan Ardiansyah, penyerahan bantuan dilakukan agar masyarakat Kelompok Tani Hutan Sima Batik dapat meningkatkan usahanya dalam memproduksi batik dari bahan dasar pewarna tanaman mangrove.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian PT PLN (Persero) kepada masyarakat sekitar yang berada di wilayah kerja PLN UPT Medan,” ungkap Ardiansyah.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga Desa Tanjung Sari Kecamatan Percut Sei Tuan, diwakili Hamida selaku Ketua Kelompok Tani Hutan.

Hamida mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN, dengan adanya bantuan TJSL PLN Peduli ini. Dia dapat meningkatkan dan mengembangkan kuantitas dan kualitas dari hasil batiknya.

Baca Juga:PT PLN UPT Siantar Mengedukasi Siswa akan Bahaya Listrik di Lingkungan Sekolah

Sehingga, bisa meningkatkan hasil usaha dan penghasilan para anggota Kelompok Tani Hutan Sima Batik.

Selamet selaku lurah Desa Tanjung Rejo juga mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuannya untuk membantu pengembangan usaha warganya.

Dengan harapan apa yang sudah diberikan PLN dapat bermanfaat bagi kelompok Tani Hutan Sima Batik. Serta, mendoakan PLN semoga seluruh kegiatan dan pekerjaan yang dilakukan diberikan kelancaran dan kemudahan selalu.(anita/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: