22.8 C
Medan
Wednesday, October 20, 2021
spot_img

Pertamina: Stok BBM Aman, Kapal Tanker Berisi 15.900 KL BBM Telah Merapat

Medan, MISTAR.ID

Pertamina Patra Niaga pastikan stok BBM aman di Sumatera Utara (Sumut). Hal ini dikatakan Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut, Taufikurachman, Kamis (14/10/2021).

“Kapal tanker sudah merapat, dimana kapal tanker ini bermuatan 15.900 Kilo Liter (KL). Jumlah tersebut diperkirakan aman hingga seminggu kedepan di Sumut sambil menunggu stok BBM yang akan dibawa kapal tanker lainnya,” terangnya.

Memang, dijelaskan Taufikurachman kendalanya adalah sedikit terhambatnya perjalanan stok melalui laut dikarenakan cuaca yang kurang baik. Namun, untuk stok dipastikan tidak akan terjadi kekosongan hingga berhari-hari.

Baca juga:Ketua DPRD Sumut Panggil Pertamina Pertanyakan Kelangkaan BBM

“Sebab mobil tangki kita terus beroperasional selama 24 jam,” imbuhnya.

Selain itu, sambungnya, Pertamina Patra Niaga juga siap memberikan tambahan pasokan BBM untuk daerah-daerah yang mengalami peningkatan konsumsi misalnya di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

“Dengan menurunnya level PPKM aktivitasĀ  masyarakat mulai meningkat dan seiring dengan itu telah terjadi kenaikan konsumsi BBM,” katanya dan mengimbau pada masyarakat untuk membeli BBM sesuai kebutuhan dan tidak perlu membeli BBM berlebihan atau panic buying.

Baca juga:Kenaikan Harga Minyak Dunia Sebabkan Kelangkaan BBM di Medan

Begitupun amatan wartawan hari ini di sejumlah SPBU masih terjadi kekosongan BBM seperti wilayah Medan Johor, SPBU di Jalan Brigjen Katamso Medan, SPBU Jalan Denai dan Jalan Menteng Raya. SedangkanĀ  SBPU di daerah Medan Amplas dan Jalan Tritura terjadi antrian panjang pada kendaraan roda empat untuk mengisi BBM. (anita/hm06)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,500FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: