29 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

Pengembalian Dana ke Pedagang Aksara akan Dilakukan Transparan

Medan, MISTAR.ID

Memastikan kesiapan Pasar Aksara yang berada di Jalan Masjid, Desa Medan Estate untuk segera beroperasional, PUD Pasar Medan akan melakukan pengembalian dana secara transparan. Dana tersebut semula akan dipakai untuk kontribusi penyediaan fasilitas kios di Pasar Aksara.

Hal ini dikatakan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno ketika pihaknya bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution mendampingi Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meninjau Pasar Aksara pada Kamis 15 September lalu. Ia sudah diperintahkan agar pasar dioperasionalkan dalam dua minggu.

Baca Juga:Pengundian Kios di Pasar Aksara Medan Berjalan Transparan

“Kami juga diminta agar dana yang telah dibayarkan oleh pedagang untuk penyediaan fasilitas kios untuk dikembalikan. Pasalnya Dirjen Cipta Karya bersedia menyiapkan fasilitas kios tersebut. Maka, kami ucapkan terima kasih pada Pak Wali karena berkat kolaborasi yang dilakukan, akhirnya untuk persoalan penyediaan fasilitas kios dan kendala fasilitas lainnya ditangani oleh pihak Dirjen Cipta Karya,” katanya Rabu (21/9/22).

Mengenai pengembalian dana, lanjut Dirut, akan dilakukan sesegera mungkin yakni dalam waktu dekat ini. Sehingga para pedagang dapat memiliki modal tambahan untuk kembali berjualan. “Kurang lebih ada Rp600 juta dana yang nantinya akan dikembalikan kepada para pedagang. Pengembalian akan dilakukan secara transparan agar tidak ada penyalahgunaan,” ungkapnya.

Baca Juga:Pedagang Pasar Aksara Demo Terkait Kontribusi Kios, DPRD Medan Pastikan KUR Mikro Tanpa Agunan

Untuk diketahui, beberapa fasilitas yang tersedia di Pasar Aksara ini seperti kamar mandi, pompa air yang berada di ruang bawah tanah (rubanah) atau basement, tempat genset, ruang pendingin, tempias di lantai 2, dan tangga untuk ke lantai 3 tempat tangki air disimpan telah selesai. “Paling tidak dalam 2 minggu ini para pedagang sudah mulai menata lapaknya sehingga pasar dapat segera dioperasionalkan,” pungkasnya.(anita/hm15)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Minus Gerindra dan Hanura, Enam Fraksi Setujui P-APBD TA 2022 Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID DPRD Kabupaten Simalungun bersama pihak eksekutif, menyetujui dan mensahkan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RP APBD) Kabupaten Simalungun Tahun Anggaran 2022. Pengesahan...
MotoGP akan Balapan di India Mulai 2023

MotoGP akan Balapan di India Mulai 2023

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: