30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Pemko Medan Siap Beri Pendampingan dan Pelatihan Kepada Pengungsi

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan siap memberikan pendampingan berupa pelatihan bagi para pengungsi sesuai dengan kebutuhan keahlian yang dibutuhkan negara ketiga.

Untuk memastikan para pengungsi mendapatkan pendampingan pelatihan sesuai yang diinginkan tersebut, Pemko Medan meminta International Organization for Migration (IOM) Indonesia memberikan informasi terkait destinasi negara ketiga yang akan dituju para pengungsi tersebut.

“Kami butuh informasi terkait destinasi negara ketiga yang dituju para pengungsi. Apabila negara ketiga ingin membutuhkan keahlian dari para pengungsi, kami dapat membantu memberikan pendampingan dan pelatihan kepada mereka,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman saat menerima kunjungan Pimpinan IOM Indonesia Louis Hoffman di Balai Kota baru-baru ini.

Dikatakan Aulia, selain pendampingan untuk pelatihan, Pemko Medan juga peduli dengan kesehatan para pengungsi dengan melakukan proteksi kesehatan bagi para imigran tersebut.

“Ke depannya, Pemko Medan juga akan memberikan vaksinasi dosis ketiga bagi para pengungsi. Dengan demikian, para pengungsi yang ingin melakukan transformasi ke negara ketiga yang menjadi tujuan sudah aman,” tutup Aulia.

Pada kesempatan tersebut, IOM Indonesia selanjutnya memberikan bantuan sebanyak 5 unit Lemari Pendingin Vaksin Type TCW-3000 kepada Pemko Medan.

Diharapkan, bantuan tersebut dapat membantu Pemko Medan dalam percepatan vaksinasi guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Medan.(rahmad/hm02)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: