23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Pemko Medan Nomor Satu Terbaik dalam Transaksi E-Katalog Lokal di Indonesia

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan menjadi peringkat pertama transaksi terbesar se-Indonesia dalam penyelenggaraan E-Katalog Lokal. Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Abdullah Azwar Anas menyampaikan apresiasinya kepada Pemko Medan.

“Hal ini tidak terlepas karena adanya good will dari Pak Wali untuk belanja di E-Katalog sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Azwar di acara Sistem Pengadaaan Barang/Jasa E-Katalog dan Penggunaan Produk Dalam Negeri serta Sukseskan Story Kepala LKPP RI Membangun Kota Banyuwangi di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Minggu (14/8/22).

Selain itu, Azwar juga mengapresiasi dan mendukung Bobby Nasution yang ingin belajar sistem pengadaaan barang/jasa E-Katalog dan penggunaan produk dalam negeri.

Baca juga:Produk UMKM Masuk E-Katalog, Bisa Hilangkan Praktek KKN

“Sesuai arahan Bapak Presiden, pemerintah daerah didorong untuk belanja melalui E-Katalog agar kedepannya lebih transparan dan merata,” ucapnya.

Dikatakan Azwar, kehadirannya bersama Bupati Sergai dan Bupati Humbang Hasundutan untuk melakukan sosialisasi apa saja yang menjadi kendala dalam melaksanakan E-Katalog.

“Kita juga menyiapkan bimbingan teknik (bimtek) untuk daerah yang E-Katalognya belum optimal, baik dari jumlah etalase yang tampil maupun jumlah transaksinya. Ini barang baru, untuk itu perlu disosialisasikan. Kami juga mengapresiasi Pak Wali karena hari ini mengundang semua dinas terkait dengan E-Katalog ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan, tujuan kegiatan ini digelar untuk mengupgrade diri dalam mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan.

“Seperti yang diketahui, Kabupaten Banyuwangi sampai dengan hari ini menjadi pemerintah daerah yang paling inovatif. Kita ingin belajar juga bagaimana mengelola tata pemerintahan bisa menjadi inovatif. Mudah-mudahan berdampak baik terhadap pengembangan dan penerapan inovasi-inovasi di Kota Medan. Serta semakin meningkatkan penggunaan E-Katalog kita. Apalagi Medan menjadi kota terbaik dengan hasil transaksi E-Katalog Lokal di Indonesia,” harapnya.

Baca juag:Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemko Medan Gelar Bimtek Customer Service

Selain Bobby Nasution dan Abdullah Azwar Anas, kegiatan juga dihadiri Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya, Sekda Sergai HM Faisal Hasrimy, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta Camat se-Kota Medan. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: