30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Pemko Medan Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Penghargaan ini merupakan yang kedua secara berturut-turut, dan diterima langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Jalan Imam Bonjol, Jumat (13/5/22).

“Predikat membanggakan ini tentu menjadi motivasi, rekomendasi dan pedoman bagi Pemko Medan untuk menyajikan serta mengelola keuangan daerah yang sesuai standar penyusunan dan pengelolaan,” ucap Bobby dalam sambutannya.

Baca juga:Pemko Medan Raih Opini WTP dari BPK  

Bobby mengakui, bahwa Pemko Medan masih memiliki kelemahan dalam menyusun LKPD. Namun, pihaknya terus memperbaiki dan menindaklanjuti semua kelemahan tersebut.

“Kami telah menyusun rencana aksi perbaikan penyusunan LKPD. Namun, kami juga tetap mohon bimbingan dari BPK agar ke depan penyusunan LKPD semakin cepat dan tepat,” harapnya.

Baca juga:Pemko Medan Terima Piagam Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Pemko Medan ini pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, terutama tim pemeriksa.

“Saya berharap ini menjadi semangat bersama, terutama dalam menyajikan laporan yang lebih baik lagi,” tutupnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: