26 C
Medan
Tuesday, June 28, 2022
spot_img

Pemko Medan Hadirkan Beranda Kreatif di Halaman Kantor Wali Kota Medan Setiap Pekan

Medan, MISTAR.ID

Guna membangkitkan pariwisata, Pemko Medan menggelar Beranda Kreatif di halaman Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Kecamatan Medan Petisah.

Kegiatan yang digelar setiap malam minggu tersebut menghadirkan berbagai pertunjukkan. Mulai dari pertunjukkan seni dan kreatifitas dari para pelaku kesenian, pameran produk-produk UMKM baik itu produk makanan dan minuman, fashion maupun handicraft.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono mengatakan, Beranda Kreatif ini digelar atas kebijakan Wali Kota yang ingin menjadikan Kantor Wali Kota Medan tidak hanya sebagai kantor Pemerintahan saja, tetapi sebagai destinasi wisata baru bagi masyarakat maupun wisatawan.

Baca juga:Komitmen Wali Kota Medan Jadikan Kota Lama Wisata Unggulan Diapresiasi

“Pak Wali ingin agar kegiatan-kegiatan pariwisata dapat digelar di halaman depan Kantor Wali Kota. Oleh sebab itu, kami bersama OPD terkait berkolaborasi menggelar kegiatan ini dengan menamainya Beranda Kreatif,” kata Agus.

Sejak digelar Sabtu kemarin, Agus menyebut Beranda Kreatif mampun menarik minat ratusan masyarakat maupun wisatawan yang inging melihat pertunjukan seni dan kreativitas. Pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat sejak pintu masuk Kantor Wali Kota Medan.

“Antusiasme masyarakat tentu menjadi motivasi kami untuk menampilkan pertunjukan menarik lainnya,” ujarnya.

Agus mengatakan, Beranda Kreatif nantinya bukan hanya menjadi tempat pertunjukkan seni dan kreativitas, melainkan menjadi sentra pelayanan publik untuk masyarakat.

Baca juga:Kantor Wali Kota Medan Jadi Destinasi Wisata, Pemko Gelar Pertunjukan Seni Kreatif 

“Kita akan kembangkan terus Beranda Kreatif, dan berharap bisa menjadi tempat membayar pajak maupun konsultasi perizinan,” terangnya.

Lanjutnya, dirinya juga berharap dengan adanya Beranda Kreatif dapat menjadi wadah dalam memberdayakan pelaku kreativitas dan kesenian serta pelaku UMKM.

“Jadi tidak hanya sekedar meningkatkan pariwisata di Kota Medan saja, kita harap juga dapat meningkatkan ekonomi kita,” tutupnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: