11.8 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Pelanggan Bisa Cek Tagihan Listrik di PLN Mobile

Medan, MISTAR.ID

Bagi para pelanggan kini dapat melakukan pengecekan tagihan listrik melalui Aplikasi New PLN Mobile. Selain itu, pelanggan dapat mengestimasi tagihan listrik bulan selanjutnya melalui fitur Swadaya Catat Angka Meter (SwaCAM).

“Fitur SwaCAM kita hadirkan guna memberikan transparansi pemakaian listrik bagi pelanggan. Sekarang pelanggan juga dapat mengetahui estimasi tagihan listrik pada bulan berikutnya,” kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril kepada wartawan dalam siaran persnya, Minggu (25/4/21).

Dirinya menambahkan, kehadiran fitur ini juga bertujuan untuk meminimalisasi potensi kesalahan baca meter, khususnya bagi kondisi atau lokasi meter pelanggan yang sulit dibaca oleh petugas.

Baca Juga:PT PLN Pangkalan Brandan, Melalui YBM Bagikan 16 Paket Sembako

Selain di New PLN Mobile, PLN juga menyediakan layanan Baca Meter Mandiri melalui WhatsApp di nomor 08122123123, sehingga pelanggan dapat melakukan pelaporan mandiri pada tanggal 24-27 setiap bulannya.

“Apabila pelanggan belum melaporkan secara mandiri melalui SwaCAM atau WhatsApp, serta lokasi atau kondisi meter pelanggan sulit dibaca oleh petugas, maka sebagai alternatif akhir PLN akan menggunakan rata-rata 3 bulan pemakaian sebagai dasar perhitungan rekening listrik,” terang Bob.

Menurutnya, alternatif akhir tersebut dilakukan guna mengantisipasi lonjakan tagihan, ketika petugas PLN sudah bisa membaca stand meter di lokasi pelanggan. Untuk mendapat beragam kemudahan lainnya dari layanan PLN, pelanggan dapat segera mengunduh aplikasi New PLN Mobile yang sudah tersedia di Play Store dan App Store. (amsal/hm12)

Related Articles

Latest Articles