25 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Peduli Pendidikan, Polwan Poldasu Bagikan 5 Unit HP Kepada Anak Tak Mampu

Medan, MISTAR.ID

Sebagai bentuk kepedulian pendidikan anak Indonesia saat masa pandemi Covid-19 saat ini, Polisi Wanita (Polwan) Ditsamapta Polda Sumut memberikan bantuan handpone kepada anak-anak yang kurang mampu dalam perekonomian, Rabu (26/8/20).

Ipda Rotua Sipayung mengatakan, pemberian dalam bentuk bakti sosial ini diberikan kepada anak yang tidak memiliki smart handpone. Alat komunikasi ini nantinya dapat digunakan untuk proses belajar secara online di masa pandemi Covid-19.

“Pemberian handpone android ini sebagai bentuk kepedulian Polwan Polda Sumut bagi pendidikan anak Indonesia, dimana saat pandemi Covid-19 proses belajar mengajar tetap berlangsung namun dengan cara online atau daring. Dan kegiatan bantuan sosial ini kami laksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2020,” jelas Rotua selaku Polwan senior Dit Samapta Polda Sumut, Kamis (27/8/20).

Baca juga: KPAI : Belajar Daring, Banyak Siswa Stres Hingga Putus Sekolah

Sebelum membagikan handpone android tersebut, Polwan Dit Samapta sebelumnya sudah melakukan survei dan kordinasi dengan kepala lingkungan setempat agar pemberian handpone tepat sasaran. “Penerima benar-benar pihak yang memerlukan bantuan,” kata dia.

Selain memberikan 5 unit handpone kepada anak yang berdomisili di Jalan Balai Desa Marendal II Gang Pondok Kecamatan Medan Amplas, Jalan Rotan IV Kecamatan Medan Tuntungan dan Jalan Nilam Raya Medan Tuntungan, rombongan Polwan yang dipimpin Ipda Dearma Agustina juga menyalurkan bantuan sembako terhadap warga.

Kagiatan dilakukan tersebut mendapat respon positif yang diterima dari keluarga maupun anak-anak penerima handpone android maupun beras dan sembako yang merasa terbantu

Menurutnya, selama pandemi ini, anak-anak tersebut belajar secara online harus minta bantuan teman-temanya yang memiliki smart handpone. “Mereka datang ke rumah teman-temannya maupun gurunya,” sebutnya sembari menyebutkan kalau dana pembelian handpone dan sembako itu dari swadaya Polwan Dit Samapta Poldasu. (saut/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: