30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Pedagang di Depan Taman Cadika Jalan Karya Wisata Terancam Digusur

Medan, MISTAR.ID
Pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), lontong Bu Sri minta perhatian Wali Kota Medan Bobby Nasution. Pasalnya, usaha kuliner yang berada di sisi kanan pintu masuk Taman Cadika Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor terancam digusur oleh Satpol PP atas perintah Kadispora Medan Pulungan Harahap.

Selaku pemilik UMKM, Sri menyebut, penertiban yang akan dilakukan pihak Dispora Medan selaku pengelola Taman Cadika terkesan tebang pilih. “Kasihanilah kami. Kami hanya pedagang kecil yang mencari hari ini untuk hari ini. Saya minta perhatian Wali Kota Medan agar kami bisa tetap berjualan di sini (Taman Cadika),” sebut Sri didampingi suaminya Tito ketika ditemui wartawan di tempat jualannya, Senin (22/5/22).

Menurut dia, usaha lontong yang dikelolanya bersama suami sudah berjalan 3 tahun, untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Dia mengaku sebagai warga sekitar Taman Cadika.

Baca juga:Mohon Tidak Digusur, Para Pedagang Eks Bioskop Ria Siantar Temui Dirut PD AIJ

“Selama ini kami sudah berjualan di sini 3 tahun dan juga melayani para petugas Taman Cadika,” katanya.

Dikatakan Sri, ia pun berjualan untuk menghidupi keluarganya, termasuk biaya sekolah anak-anaknya.

Sementara Sekretaris Dispora Medan M Agha Novrian menuturkan, kedatangannya ke Lontong Bu Sri untuk melakukan sosialisasi penertiban. Itu dilakukan untuk penataan Taman Cadika.

Penataan akan dilakukan secara menyeluruh, tapi bertahap. Namun, diawali dari usaha Lontong Bu Sri dan Kafe Tancap karena berada di posisi dekat pintu masuk Taman Cadika.

“Semuanya. Kita akan lakukan penertiban dan penataan secara keseluruhan. Dimulai dari sini (Lontong Bu Sri), karena berada di posisi terdepan,” sebutnya.

Baca juga:PT KAI  Akan Tertibkan  Pedagang Pinggiran Rel Belawan

Kata dia, para pedagang di Taman Cadika, selanjutnya selain ditata juga akan dibina untuk bergabung dengan Koperasi Dispora Medan. Ia pun menyatakan hasil dari aksi ini, akan ia sampaikan kepada Kadispora Medan bagaimana ke depannya.

“Karena hari ini, kami cuma sosialisasi dulu,” aku Agha.

Mengenai Pemko dalam hal ini Dispora Medan hanya menggusur tanpa solusi, Sekdispora Medan ini menyanggah hal tersebut. “Jadi fokus kami hanya menata dulu, pelan-pelan membalikkan fungsi taman Cadika,” akunya. (saut/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: