23.3 C
Medan
Saturday, November 27, 2021
spot_img

Pasca Perampokan Bersenjata di Toko Mas Kota Medan, Polda Sumut Tingkatkan Pengamanan

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara bersama jajaran lebih meningkatan pengamanan serta pengawasan di tempat perbelanjaan dan strategis guna mengantisipasi tindak kejahatan.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (29/8/21), mengatakan soal peningkatan pengamanan itu.

Dikatakan, Polda Sumut dan jajaran meningkatkan patroli dengan menyambangi pusat-pusat strategis guna menjaga situasi Kamtibmas di Sumut tetap kondusif.

“Patroli yang kami gelar ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat menjalankan aktivitasnya di luar rumah,” kata dia, menanggapi adanya aksi perampokan bersenjata di toko mas Pasar Simpang Limun Kota Medan beberapa hari lalu.

Baca Juga: 4 Perampok Toko Emas di Simpang Limun Pakai Senpi Laras Panjang dan Pendek

Imbuhnya, Polda Sumut juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap mewaspadai segala tindak kejahatan.

“Dengan berbagai peristiwa yang terjadi tentunya kita mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi tindak kriminalitas di tempat perbelanjaan,” katanya.

Lebih lanjut, Hadi berharap agar pengelola tempat perbelanjaan untuk menambah kamera CCTV dan memanfaatkan petugas sekuriti sebagai pihak pengamanan internal dalam mengantisipasi tindak kejahatan.

Baca Juga: Kasus Perampokan Toko Emas di Pasar Simpang Limun, Kriminolog: Polisi Harus Mengusut Asal Senjata

“Jika sudah memiliki kontak-kontak kepolisian seperti layanan call center 110 agar dimanfaatkan demi kepentingan bersama,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, terjadi aksi perampokan toko mas di Pasar Simpang Limun Kota Medan, pada Kamis (26/8/21) siang. Bukan hanya menggasak 5 Kg mas, para pelaku berjumlah 4 orang dan bersenjata api itu nekat menembak seorang juru parkir di pasar tersebut.(saut/hm02)

 

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: