spot_img

Pasar Modal Indonesia Berikan Bantuan Kaki Palsu dan Pembangunan Sekolah di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Self-Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI),
PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali menyelenggarakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) dalam rangka 45 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia (HUT ke-45 Pasar Modal Indonesia).

Pada kesempatan kali ini, SRO bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik memberikan bantuan kaki palsu di Kota Medan dan sekitarnya dan bantuan pembangunan ruang kelas SMA Swasta Masehi Biru-Biru, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (3/10/22).

Baca juga:Tingkatkan Literasi Keuangan, OJK Edukasi Masyarakat Tentang Pasar Modal

SRO melaksanakan program pemberian bantuan kaki palsu kepada 30 orang penerima manfaat di kota Medan dan sekitarnya yang mengalami keterbatasan fisik pada kaki. Bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik, bantuan ini diharapkan dapat membantu penyandang disabilitas agar tetap produktif dalam menjalankan mobilitas atau aktivitas kesehariannya.

Selain itu, SRO juga memberikan bantuan berupa pembangunan ruang kelas baru untuk mendukung proses belajar mengajar di SMA Swasta Masehi Biru-Biru, Deli Serdang, Sumut. Pembangunan ruang kelas dibutuhkan untuk dapat menampung jumlah peserta didik baru yang semakin bertambah untuk dapat melayani 20 desa di sekitarnya.

Kedua kegiatan CSR ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu (SEPMT) 2022, yang merupakan wadah edukasi pasar modal kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama SRO.

Direktur BEI Risa E. Rustam selaku perwakilan panitia HUT ke-45 Pasar Modal Indonesia kepada perwakilan penerima kaki palsu. Seremoni turut dihadiri oleh Anggota DPRD Komisi C Provinsi Sumatera Utara, Ir. Loso Mena, Deputi Direktur Pengawasan LJK 1 OJK, Mangasi Yusliani, Direktur KPEI, Antonius Herman Azwar serta Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Komunikasi dan Edukasi KSEI, Rasmi Maryda Ramyakim.

Direktur KPEI, Antonius Herman Azwar dalam menyampaikan, program ini merupakan pembuka dari rangkaian kegiatan CSR dalam rangka HUT ke-45 Pasar Modal Indonesia, sebagai salah satu bentuk kepedulian pasar modal Indonesia kepada masyarakat, khususnya di daerah, guna meningkatkankualitas kehidupan yang lebih baik.

“Semoga bantuan kaki palsu ini dapat memberikan harapan bagi para penyandang disabilitas. Mereka pun terbantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, serta
mampu berkarya secara mandiri,” ucapnya.

Husnul Habib, perwakilan penerima bantuan kaki palsu menyambut baik bantuan yang diberikan oleh regulator pasar modal. Ia menyatakan bahwa bantuan ini sangat berarti dalam meningkatkan kepercayaan diri sekaligus mendukung produktivitas dirinya dan teman-teman sesama penyandang disabilitas.

Sementara itu, dalam penyerahan bantuan pembangunan ruang kelas, bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur BEI Jeffrey Hendrik selaku perwakilan panitia HUT ke-45 Pasar Modal Indonesia kepada Kepala Sekolah SMA Swasta Masehi Biru Biru Etty Barus.

Kegiatan ini dihadiri Direktur BEI Risa E. Rustam, Direktur Utama KPEI Iding Pardi, Direktur KSEI Syafruddin, serta perwakilan Camat dan Polsek Biru Biru dan Desa Periaria, Sumatera Utara.

Baca juga:PT Inalum Beri Kaki dan Tangan Palsu untuk Kaum Difabel

Direktur Utama KPEI, Iding Pardi berharap dengan pembangunan ini prasarana sekolah semakin siap dalam meningkatkan daya tampung siswa dan meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, anak-anak didiksemakin semangat untuk terus belajar dan berprestasi dan bisa berkontribusi untuk membawa Indonesia menjadi negara maju di masa depan.

Kepala Sekolah SMA Swasta Masehi Biru Biru, Etty Barus menyambut baik dan berterima kasih atas pemberian bantuan dari pasar modal Indonesia dimana bantuan ini selain akan digunakan untuk pembangunan ruang kelas baru, juga akan digunakan untuk membeli peralatan laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan laboratorium komputer. (anita/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: