23.9 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

PANGDAM I/BB APRESIASI PENERBITAN PASPOR ELEKTRONIK PERDANA

Medan, MISTAR.ID – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah memberikan apresiasi atas penerbitan dan peresmian Paspor Elektronik Perdana yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Medan, Provinsi Sumatera Utara.

“Peluncuran Paspor Elektronik Perdana ini akan semakin meningkatkan layanan publik, khususnya di Kota Medan,” kata Fadhilah dalam sambutannya pada peresmian Paspor Elektronik Perdana, di Medan, Rabu.

Peresmian Paspor Elektronik Perdana ini merupakan rangkaian kegiatan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, dalam memperingati HUT ke-74 Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2019.

Pangdam berharap, dengan diluncurkannya fitur layanan digital “Paspor Elektronik” oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, maka pendataan dan pengurusan dokumen perjalanan ke luar negeri akan semakin tertata dengan baik.

“Ini terobosan yang perlu didukung semua pihak, dan Kodam I/BB beserta jajarannya sangat mengapresiasi pemutakhiran pengurusan dokumen perjalanan ke luar negeri,” kata jenderal bintang dua itu.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut Sutrisman menjelaskan Kantor Imigrasi Kelas I Medan merupakan satu dari 27 Kantor Imigrasi di Tanah Air yang diberikan kewenangan menerbitkan Paspor Elektronik.

Penerbitan Paspor Elektronik ini, menurut dia, untuk memudahkan orang dalam pengurusan dokumen perjalanan ke luar negeri.

“Selain itu, Paspor Elektronik ini juga sudah sesuai dengan standar International Civil Aviation Organization (ICAO),” ucap Sutrisman.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kakanwil Kemenkumham Sumut Sutrisman, dan para Asisten Kodam I/BB.

Sumber Antara
Editor Luhut Simanjuntak

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Tergilas Tronton Usai Senggol Honda Supra di Batu Bara, Pengendara Vario...

Batu Bara, MISTAR.ID Bermaksud hendak mendahului sepeda motor  yang berada di depannya, pengendara bernama Erianto Girsang (36) beserta Honda Vario BK 2714 OAD yang ditungganginya...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: