29 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

Pameran Kriyanusa 2022 Resmi Dibuka, Stand Dekranasda Kota Medan Ramai Pengunjung

Medan, MISTAR.ID

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan mengikuti Pameran Kriyanusa 2022 yang berlangsung dari tanggal 21 sampai 25 September 2022 di Hall Jakarta Convention Center.

Pameran yang digelar Dekranas Pusat ini dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas yang juga Ibu Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin.

Dalam ajang ini Dekranasda Kota Medan yang diketuai Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution membawa dan menampilkan berbagai hasil kerajinan khas Kota Medan.

Baca Juga:Galeri Dekranasda Siantar Dikunjungi Ketua Persit CK Kodam I/BB

Di antaranya Kain tenun, Songket dan hasil handy craft lainnya. Selama berlangsungnya pameran Kriyanusa 2022, Stand Dekranasda Kota Medan ramai dikunjungi.

Usai membuka Pameran Kriyanusa 2022 yang mengusung tema “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing” dengan tagline “Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia”, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi stand Dekranasda Kota Medan.

Disambut gembira dan hangat oleh Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Ibu Negara Iriana melihat berbagai produk hasil kerajinan khas Kota Medan.

Baca Juga:Galeri Dekranasda Pematangsiantar Angkat Daya Jual Produk Lokal

Selain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Diah Erwiany Trisnamurti atau yang kerap disapa Hetty Andika Perkasa serta Istri Menteri Agama RI Eny Retno Yaqut juga turut mengunjungi stand Dekranasda Kota Medan.

Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution berharap pameran Kriyanusa ini dapat menjadi wadah atau mempromosikan produk hasil kerajinan semakin dikenal. “Semoga event ini dapat memajukan pengrajin di Kota Medan,” harap Kahiyang kemarin.

Seperti diketahui, Pameran Kriyanusa 2022 menampilkan produk kerajinan dengan kualitas yang semakin baik, sehingga produk kerajinan Indonesia kian dikenal dunia. Selain pameran, event ini juga dimeriahkan oleh acara talkshow, demo kerajinan kriya, fashion show dan kesenian dari berbagai daerah.(rahmad/hm15)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Isi Waktu Jeda Jelang Tandang ke Markas Perserang, Pemain PSMS Berlatih...

Medan, MISTAR.ID PSMS memiliki jeda satu pekan lebih menatap pertandingan berikutnya dalam lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 kala malakoni laga away ke markas Perserang Serang,...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: