22.8 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Nasdem Sosialisasi Perda Retribusi IMB

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPD Nasdem Kota Medan, Afif Abdillah hadir menyapa warga Jalan Notes Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah dalam acara Sosialisasi perda No.5 Tahun 2012, tentang Restribusi Izin Mendirikan Bangunan,  Minggu (14/11/21).

“Tidak hanya sekedar menampung aspirasi, namun merealisasikan dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat termasuk bila ditemukan pelanggaran perda ini merekomendasikan agar diberikan sanksi,” ucap Afif yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Medan.

Melalui sosialisasi perda ini Afif berharap dapat memberikan pemahaman adanya bentuk perlindungan dari Pemko Medan kepada hak-hak warga serta sanksi bagi yang melanggar. “Ini bertujuan dalam mendukung pembangunan di Kota Medan,” ucapnya lagi.

Baca juga:Genap 10 Tahun, Kader NasDem Siantar Diharap Jadi Teladan Bagi Masyarakat

Senada dengan itu, Anggota DPRD Medan dari Fraksi Nasdem lainnya, Antonius Tumanggor pun menegaskan dengan sosialisasi ini warga menjadi paham tentang apa hak dan kewajibannya.

Artinya, masyarakat menjadi paham dalam kepengurusan perizinan, dimana dalam hal peran kelurahan dan kecamatan yang mempunyai wilayah bisa mengawasi dan memberikan tindakan bila bangunan tersebut menyalahi ketentuan berlaku.

Sementara itu, Camat Petisah Budi Ansyari Lubis menyatakan peran kecamatan dan kelurahan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan itu, sesi tanya jawab warga menyampai keluhan tentang masalah perizinan termasuk adanya keluhan terhadap keberadaan bengkel di Jalan Kertas yang berdampak bagi warga sekitarnya, termasuk keluhan tidak ada lagi bantuan BLT, atau PKH akibat Covid19.

Menyahuti hal tersebut langsung direspon, Antonius yang meminta pihak kelurahan maupun kecamatan tentang perizinan terutama saat melakukan pengecatan kenderaan yang mengganggu kenyamanan disekitarnya.

Menanggapi hal itu, Lurah Sei Putih Baru, Denny akan mengecek kelapangan.

“Untuk, BLT, PKH memang sudah tidak ada namun demikian nantinya dicarikan solusi bagi warga untuk mendapatkan haknya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” ucap Denny.

Baca juga:Peduli Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Anggota Fraksi NasDem Siantar Salurkan 500 Paket Sembako

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan warga yang rumah mendapat bantuan bedah rumah memberikan ulos kepada Afif Abdillah, Antonius, Camat dan Lurah serta perwakilan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Medan sebagai bentuk terimakasih.

Masih dalam acara tersebut, dilaksanakan syukuran atas HUT Ke-10 Tahun bagi partai Nasdem. (amsal/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: