25 C
Medan
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Minggu Pagi, Akhyar Gowes Bersama Ratusan Pesepeda di Medan

Medan, MISTAR.ID

Ratusan pesepeda dari berbagai komunitas sepeda di Medan, gowes bersama Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, di Jalan Mangaan VII Lorong Jaya Lingkungan 16 Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, Minggu (28/6/20).

Gobar Silaturahmi Bersama Gowes Jaya Club (GJC) yang mengusung tema Satu Sepeda Sejuta Sahabat itu, selain meningkatkan tali silaturahmi di antara komunitas sepeda, juga sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Tepat pukul 07.00 WIB, Akhyar bersama ratusan pesepeda langsung menggowes sepedanya menelusuri rute yang telah ditentukan yakni, Jalan Mangaan VII, Jalan Rumah Potong Hewan, Jalan Kol L Yos Sudarso, Jalan Pertempuran, Jalan Krakatau, Jalan Alumunium Raya, Jalan Sumatera, dan finish kembali di Jalan Mangaan VII.

Sebelum mengikuti Gobar Silaturahmi, Akhyar telah mengayuh sepeda dari rumahnya di Jalan Intertip Kecamatan Medan Timur. Tiba di lokasi, usai istirahat sejenak, Akhyar pun kembali menggowes sepedanya untuk mengikuti Gobar Silaturahmi. Tidak sampai satu jam, seluruh rute telah selesai dilalui dan Akhyar pun finish paling depan dengan beberapa pesepeda.

Baca Juga:Plt Wali Kota Medan Tinjau Pembagian 338 Paket Sembako

Dalam sambutan singkatnya, Akhyar mengucapkan terima kasih kepada GJC karena telah menggelar fun bike tersebut. Dikatakannya, kegiatan itu sangat membantu Pemko Medan dalam mengajak masyarakat gemar berolahraga, terutama bersepeda. Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga sangat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Meningkatkan imunitas tubuh sangat penting di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Dengan meningkatnya imunitas tubuh, insya Allah kita akan terlindungi dari penularan virus Corona. Untuk itu atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada GJC karena telah menggelar fun bike tersebut,” kata Akhyar.

Ia juga mengingatkan jangan lupa selalu mengenakan masker di manapun berada, sebab masker dapat mencegah tertular Covid-19. Di kesempatan itu, Akhyar kembali mengingatkan warga, apabila ada anggota keluarga maupun tetangganya yang positif terinfeksi Covid-19, segera disampaikan agar segera ditangani secepatnya.

“Jangan disembunyikan, penyakit itu bukan aib dan harus segera diobati. Jangan disimpan-simpan karena dapat menularkan kepada anggota keluarga yang ada di rumah tersebut, termasuk tetangga sekitar,” pesannya.

Sementara, Edi Syahputra selaku Ketua GJC mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk mengumpulkan seluruh komunitas sepeda yang ada di Kota Medan guna membangun kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi. “Melalui Gobar Silaturahmi, kami ingin membangun kebersamaan di antara pecinta sepeda di Kota Medan sesuai tema yang kita angkat yakni Satu Sepeda Sejuta Sahabat,” jelasnya.

Dikatakannya, Gobar Silaturahmi merupakan edisi kali kedua yang dilakukan GJC. Dia pun berharap, kegiatan ini akan terus dilakukan sehingga terjalin kebersamaan yang erat di kalangan pecinta sepeda. Edy menambahkan, selain GJC, komunitas sepeda yang lainnya juga akan melaksanakan kegiatan serupa secara bergantian, sehingga olahraga bersepeda semakin marak di Kota Medan. (edrin/hm10)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: