28 C
Medan
Sunday, October 2, 2022
spot_img

Mengenang 40 Hari Wafatnya Seniman AS Atmadi, Bobby Nasution Berikan Apresiasi

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah seniman Medan menggelar acara mengenang 40 hari wafatnya seniman dan wartawan senior medan As Atmadi di bekas kantor Taman Budaya Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (18/9/21) sore. Selain doa bersama, acara juga diisi dengan testimoni pada para sahabat  As Atmadi. Acar juga diisi dengan pembacaan puisi karya AS Atmadi.

AS Atmadi, selain dikenal sebagai seorang seniman, kiprahnya menjadi Jurnalis juga cukup panjang. Ia merupakan wartawan senior yang lama bekerja di harian Waspada dan mengkomandoni majalah dunia wanita. AS Atmadi juga pernah di Harian Portibi hingga yang terakhir ia mengelola media online.

Apresiasi dan doa terbaik disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution atas seluruh karya, dedikasi, dan peran almarhum As Atmadi dalam dunia kesenian dan kewartawan di Medan. Diharapkan, ilmu dan semangat yang ditebarnya semasa hidup menjadi amal jariyah dan dilanjutkan.

Baca juga: GBI Berbagi Kasih pada Komunitas Media di Medan

“Atas nama Pemko Medan, kami merasakan kehilangan sosok beliau yang sama-sama kita kenal sebagai seorang seniman dan wartawan senior di Kota Medan. Semoga apa yang hari ini dilakukan menjadi kebaikan bagi beliau, keluarga dan kita yang ditinggalkan,” kata Bobby Nasution saat menghadiri acara Mengenang 40 Hari Wafatnya Seniman dan Wartawan Senior Medan As Atmadi.

Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan tetap mendukung setiap kegiatan yang dilakukan para pegiat seni dan insan pers di Kota Medan. Ruang-ruang terbuka di kota ini, lanjutnya, akan difungsikan sebagai ruang diskusi dan berekspresi, terutama bagi para pegiat seni di ibukota Provinsi Sumut ini.

“Untuk itu, dalam setiap membuat kebijakan dibutuhkan kolaborasi dan masukan dari semua pihak baik itu praktisi, pelaku seni, budayawan termasuk wartawan agar kebijakan dan keputusan yang diambil tidak hanya berlaku di atas namun juga bisa diimplementasikan di lapangan. Karena yang utama adalah seluruh kebijakan harus berlandaskan demi kepentingan masyarakat,” terangnya.

Baca juga:Mengenang 40 Hari Wafatnya Seniman AS Atmadi, Bobby Nasution Berikan Apresiasi

Dia  juga mengungkapkan, Pemko akan merevitalisasi kawasan Kesawan dan Lapangan Merdeka Medan. Di kawasan ini, sebutnya, dapat dibuat panggung kesenian untuk membangkitkan seni dan budaya di Kota Medan.

“Insya Allah, ke depan akan kita perbaiki dan masyarakat dapat menggunakannya sebagai ruang berkreasi, berinovasi dan menumbuhkembangkan kembali nilai-nilai seni dan budaya,” pungkasnya. (anita/hm0)

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Kadishub ke Wartawan di Sidang Paripurna HUT ke-75 Dairi: Apa Foto-foto,...

Dairi, MISTAR.ID Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Parulian Sihombing berlagak seperti preman dan terkesan arogan kepada wartawan mistar.id bernama Julius Manurung. Seperti yang terjadi saat...

Data Terkini, 1.316 Rumah dan 72 Tempat Ibadah di Taput Rusak...

Tarutung, MISTAR.ID Sebanyak 1.316 rumah warga, 72 tempat ibadah, 31 saluran irigasi, dan fasilitas lainnya di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, rusak dampak gempa bumi...

Gedung Asrama Haji Lamongan Ambruk

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: