30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Medan Tenggara Jadi Kelurahan Percontohan PT P2W-KSS

Medan, MISTAR.ID

Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai menjadi kelurahan percontohan dalam Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PT P2W-KSS).

Hal tersebut diketahui ketika tim evaluasi PT P2W-KSS Provinsi Sumut mengunjungi saung PT P2W-KSS Kelurahan Medan Tenggara yang berlokasi di Jalan Keramat Indah, Gang Padang Bolak untuk melakukan penilaian, Jumat (23/9/22).

Kehadiran Tim PT P2W-KSS Provinsi Sumut yang diketuai oleh Marzuki disambut Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota M Sofyan.

Baca Juga:Menuju Sistem Transportasi yang Baik, Pemko Medan Terima Dokumen Rekomendasi dari ITDP Indonesia

Dalam sambutannya, Sofyan mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim penilaian dalam rangka evaluasi Kelurahan Percontohan PKK PT P2W-KSS tahun 2022 yang rutin dilaksanakan setiap tahun guna mengukur sejauh mana peningkatan kualitas hidup perempuan pada aspek pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Dikatakan Sofyan, TP PKK sebagai unsur pembangunan bangsa memiliki misi mulia dalam memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga. Artinya, seluruh upaya yang dilakukan penggerak PKK bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera.

Untuk itu, para kader dan penggerak PKK harus bisa memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat khususnya terkait dengan kesepuluh program pokok PKK.

Baca Juga:Tim Penilai Kelurahan Sumut Kunjungi Desa Muliorejo di Deli Serdang

Dijelaskan Sofyan, pembinaan dalam program PT P2W-KSS merupakan salah satu strategi pemberdayaan masyarakat yang dilakukan mulai dari tingkat keluarga.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu yang diwakili Ketua Tim 4 bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Irina Sutan Tolang mengatakan, untuk mewujudkan tujuan dari PT P2W-KSS, Pemko melalui OPD terkait dan PKK Medan secara rutin melakukan pembinaan, penyuluhan, pelatihan serta pemberian bantuan kepada warga binaan di lokasi PT P2W-KSS.

Ini dimaksudkan agar masalah di Kelurahan Medan Tenggara dapat teratasi khususnya yang menyangkut pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Baca Juga:TP PKK Sumut Supervisi Tertib Administrasi PKK Kelurahan di Siantar

“Program ini merupakan upaya kita untuk mengembangkan swadaya masyarakat guna mewujudkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya,” kata Irina.

Ketua Tim PT P2W-KSS Provinsi Sumut Marzuki mengaku senang apabila melakukan penilaian di Kota Medan. Pasalnya, seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan ikut aktif mendukung program PT P2W-KSS. (rahmad/hm14)

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

Kasus Pungli Diadukan ke Jaksa, PD Pasar Akui Ada Kutipan Retribusi

Pematang Siantar, MISTAR.ID Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (Dirut PD PHJ) Kota Pematang Siantar, Toga Sehat Sihite dilaporkan ke Kejaksaan terkait...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: