26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

KPU MEDAN LAUNCHING PILKADA MEDAN 2020

Medan, 22/10 (MISTAR) – Komisi Pemilihan Umum Kota Medan melaunching Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan yang merupakan bagian dari pilkada serentak yang digelar 23 September 2020 di seluruh Indonesia.

Launching Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan 2020 tersebut dilakukan di Merdeka Walk Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, Selasa malam, juga dihadiri Ketua KPU RI Arief Budiman serta sejumlah pejabat lainnya.

Ketua KPU Medan Agussyah Ramadani Damanik dalam kesempatan itu mengatakan launching tersebut sebagai tanda bahwa pihaknya mulai fokus kembali mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan 2020.

“Ini menjadi sebuah tanda bahwa KPU betul-betul harus mulai fokus untuk menyelenggarakan pilkada mendatang. Dimulai dengan tahapan persiapan, anggaran, SDM, sosialisasi, dan sebagainya harus dipersiapkan,” katanya lagi.

Lebih lanjut, ia mengatakan launching kali ini memang didesain dengan sederhana dan di tempat terbuka dengan tujuan agar masyarakat luas tahu tentang adanya pilkada yang pada akhirnya diharapkan angka partisipasi lebih meningkat.

Launching ini adalah momentum bagi semua pihak untuk lebih menyukseskan pilkada yang akan digelar pada 23 September 2020 secara serentak di sejumlah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

“Ini adalah awal bagi kita semua bahwa kita siap menggelar pilkada dengan baik nantinya dan yang lebih penting lagi adalah angka partisipasi masyarakat semakin meningkat. KPU Pusat selalu mengingatkan kami bahwa persiapan itu penting dan harus ada target-targetnya. Itu yang menjadi pedoman kami dalam bekerja demi suksesnya pilkada nanti,” katanya pula.

Ia juga menyampaikan bahwa tahapan selanjutnya dilakukan adalah melakukan perekrutan PPS dan PPK yang nanti pendaftarannya akan dilakukan secara terbuka, dan juga terbuka bagi seluruh masyarakat Kota Medan yang berminat.

“Kami optimistis pilkada nanti dapat berjalan dengan baik, dan kami juga terbuka untuk dikritik yang tentunya kritikan tersebut menjadi masukan bagi kami untuk bekerja dengan sebaiknya agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan sukses,” katanya pula.

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

PU Simalungun Dapat Penambahan Anggaran 43,2 M

Simalungun, MISTAR.ID Komisi II DPRD Simalungun, menyampaikan sejumlah laporan saran dan rekomendasi ke Badan Anggaran dalam pembahasan P-APBD TA 2022 Kabupaten Simalungun. Dalam rekomendasi yang dibacanakan...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: