30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Kejari Medan Bersama Forwakum Sumut Baksos ke 2 Panti Asuhan

Medan, MISTAR.ID

Kejaksaan Negeri Medan bersama Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) peduli anak yatim/piatu dengan membagikan paket bahan pokok kepada dua panti asuhan pada Sabtu (29/1/22).

Penyaluran bantuan sembako dilaksanakan dengan diikuti oleh Kasi Intelijen Kejari Medan bersama Ketua dan anggota Forwakum Sumut kepada 2 (dua) Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Darul Aitam di Jalan Medan Area Selatan dan Panti Asuhan Karya Betzy di Jl. Menteng VII Medan.

Adapun total paket sembako yang diberikan yaitu 60 karung beras berat 5 kg, 20 kotak mie instan dan 4 kotak susu serta sejumlah uang, yang diserahkan melalui pengurus panti asuhan.

Baca juga:Kejatisu Gelar Baksos ke Panti Asuhan dan Rumah Ibadah

Kepala Kejaksaan Negeri Medan Teuku Rahmatsyah melalui Kasi Intelijen Bondan Subrata mengatakan bahwa Kegiatan bakti sosial peduli anak yatim/piatu ini terlaksana dari ide bersama antara Kejari Medan dengan Forwakum Sumut yang disalurkan secara bersama langsung ke panti asuhan.

“Harapan kami, bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim/piatu di panti asuhan serta dapat memberikan keberkahan dan keselamatan bagi kita semua,” kata Bondan Subrata.

Semenatar itu Ketua Forwakum Sumut, Aris Rinaldi Nasution mengatakan  bersama Kejari Medan Forwakum Sumut telah beberapa kali melaksanakan kegiatan serupa yaitu bakti sosial Kejari Medan dengan Forwakum Sumut yang bertepatan pada hari sumpah pemuda Oktober 2021 lalu, serta Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) pada Desember 2021 lalu, dan terakhir di awal Januari 2022 lalu.

Baca juga:Harlah ke-49 DPC PPP Sergai Gelar Baksos

Karnila Laia, pengurus Panti Asuhan Karya Betzy menyampaikan terimakasih atas bantuan para dermawan. Panti asuhan yang diasuhnya kata dia, mengurus puluhan anak yatim/piatu, atau juga anak terlantar terkhusus suku Nias. “Baru-baru ini kami menerima bayi umur dua hari. Sekarang ini umurnya sudah dua bulan,” kata dia.

Adanya bantuan ini sangat disyukuri mereka kata Karnila. “Hanya tuhan yang bisa membalasnya. Terimakasih Kejari Medan dan Forwakum Sumut,” pungkasnya. (iskandar/hm06).

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: