30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Juli Mulai Beroperasi, SK Petugas Medis RS Medan Labuhan Diminta Segera Diterbitkan

Medan, MISTAR.ID

Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari minta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan agar berkolaborasi guna percepatan pengoperasian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Medan Labuhan. Pasalnya, percepatan operasi RSUD milik Pemko itu sangat dinanti-nanti warga yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Seluruh OPD terkait diharapkan saling kerjasama perihal apa saja kebutuhan rumah sakit. Jangan ada kesan pembiaran, harus saling membantu karena demi kebutuhan seluruh masyarakat Medan,” tegas Sudari, Kamis (16/6/22).

Dikatakan Sudari, terkhusus penempatan pegawai tenaga medis di RS, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Medan agar segera menerbitkan SK pegawai tenaga medis. Sehingga pegawai yang dihunjuk sudah dapat melakukan persiapan menuju launching.

Baca juga: Wali Kota Cek Kesiapan Pelayanan RSUD Medan Labuhan

“Kita harapkan petugas medis yang mendapat SK di rumah sakit adalah merupakan pegawai teladan dan terlatih di bidang masing-masing serta memiliki SDM yang handal. Sehingga RS Medan Labuhan benar-benar menjadi RS membawa harapan baru,” ucap Sekretaris DPD PAN Kota Medan ini.

Sudari juga meminta Dinas Kesehatan Kota Medan dan 13 orang pejabat struktural yang dilantik pada 30 Mei lalu supaya kerja ekstra melengkapi segala kekurangan di RS seiring rencana pengoperasian bulan Juli mendatang. Dia meminta ke 13 pejabat tersebut terus melakukan koordinasi dengan OPD terkait melengkapi segala kekurangan.

Sudari juga mengingatkan agar izin operasional Rumah Sakit dipastikan lengkap. Pasalnya, SK penempatan pegawai merupakan salah satu syarat dalam pengurusan izin operasional. Kata dia, BKD supaya mempertimbangkan itu. OPD terkait yang menerbitkan izin diharapkan dapat saling membantu dan koordinasi.

Baca juga: Mencuri di Proyek RSUD Medan Labuhan Dua Oknum Honorer Satpol PP Dituntut 2,5 Tahun Penjara

Lanjutnya, dirinya juga berharap 13 pejabat struktural di RSUD Medan Labuhan tersebut mampu mewujudkan program Walikota Medan Bobby Nasution yakni Medan Medical Tourism (MMT).

“Kita ketahui MMT yang diusung Pak Wali Kota yakni pelayanan kesehatan yang berkualitas. Kita harap RS Medan Labuhan bisa maksimal dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Medan,” tutupnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

Dukung Program Tanam Cabai, Cabdis Siantar Terapkan Chili Goes to School

Pematang Siantar, MISTAR.ID Pencanangan gerakan menanam cabai Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi disambut Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara dengan menyerukan seluruh pelajar dan satuan...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: