30 C
Medan
Saturday, July 24, 2021

Juli 2020, Tanoto Foundation Siapkan Beasiswa Bagi 67 Murid Sekolah Menengah di Medan

Medan, MISTAR.ID
Tanoto Foundation kembali akan memberikan beasiswa kepada para murid berprestasi yang membutuhkan di Medan. Kali ini, disiapkan beasiswa dengan kuota 67 bagi murid sekolah menengah.

“Ada 67 beasiswa yang disiapkan hingga akhir tahun 2020 untuk para murid sekolah menengah (SMP, SMA, dan SMK) di Medan. Proses seleksi rencananya dibuka pada minggu pertama bulan Juli,” ujar Head of Scholarship Program Tanoto Foundation Tony Victor Halomoan Hasibuan saat media gathering secara virtual kepada rekan jurnalis Medan, Senin (22/6/20).

Dikatakan Tony, beasiswa kepada murid sekolah di Medan ini merupakan salah satu program yang setiap tahun dilakukan oleh Tanoto Foundation. Penerima beasiswa merupakan siswa berprestasi namun yang benar-benar membutuhkan.

“Tahun 2020 ini proses seleksi siswa calon penerima beasiswa akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang terjadi, sehingga kegiatan tatap muka kemungkinan tidak dapat dilakukan. Untuk itu, proses seleksi hingga interview kemungkinkan melalui zoom bisa juga lewat telepon,” ungkapnya.

Baca Juga:Tanoto Foundation Gelar Program Pintar di USI

Selain itu, lanjut Tony, menyiapkan aplikasi online sehingga calon penerima dapat melengkapi syarat administrasi. “Intinya kita akan memastikan bahwa calon penerima adalah mereka yang benar-benar membutuhkan beasiswa tersebut,” ucapnya.

Ia menambahkan, pemberian beasiswa ini merupakan juga salah satu bagian dari beberapa program yang dilakukan dalam membantu masyarakat, khususnya di bidang pendidikan. “Tanoto Foundation sudah bermitra dengan 20 sekolah di Medan, jumlah penerima beasiswa hingga saat ini sebanyak 165 murid,” jelasnya.

Selama pandemi ini, sambungnya, Tanoto Foundation juga telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di Medan bersama Asian Agri ke Pemerintah Provinsi Sumut, serta rumah sakit rujukan Covid-19 serta ke beberapa kabupaten/kota di Sumut yakni Labura, Labusel, Labuhan Batu, Tebing Tinggi, Asahan untuk melindungi tenaga medis memerangi covid-19.

Sementara itu, Koordinator Provinsi Tanoto Foundation Sumut Yusri Nasution mengatakan, pihaknya mulai menjalankan Program Pintar di Sumut sejak 2018.

Hingga saat ini, Tanoto sudah mendampingi 114 sekolah Madrasah Ibtidaiyah MI dan SD di lima kabupaten dan kota di Sumut yakni Medan, Pematangsiantar, Karo, Batubara dan Asahan. Untuk di Pematangsiantar ada pendampingan untuk 24 sekolah SD, MI, SMP dan MTs.

“Tanoto berkomitmen penuh membantu pengembangan proses belajar mengajar, mengelola perpustakaan dan manajemen sekolah untuk ikut berperan memajukan sumber daya manusia di Indonesia,” pungkasnya. (anita/hm10)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
2,869FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

%d bloggers like this: