23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Jaringan Narkoba Internasional, Polisi Tembak Mati Warga Aceh

Medan, MISTAR.ID – SA (45) warga Dusun Melati, Desa Gedung Biara, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, harus meregang nyawa. Pasalnya, pemilik sabu-sabu seberat 15 Kg yang masuk dalam jaringan Internasional Malaysia, Aceh, dan Kota Medan, terpaksa ditembak mati oleh personil Polrestabes Medan.

“Tersangka melakukan perlawanan dengan mencoba menabrak petugas. Sehingga terhadap tersangka langsung diberikan tindakan tegas dengan menembaknya hingga tersangka meninggal dunia,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, didampingi Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Priambodo, Selasa (05/11/19).

Dalam paparannya, di Mapolrestabes Medan, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, menuturkan. Berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat adanya pengiriman barang haram narkoba jenis sabu-sabu dari Aceh Tamiang menuju ke Kota Medan, sehingga polisi melakukan pengintaian dan penangkapan.

“Dengan gerak cepat petugas, sehingga pertugas datang ke lokasi. Saat tersangka SA, melintas di pintu Tol Helvetia, Medan dengan mengemudikan mobil Toyota Avanza warna hitam bernomor polisi BK 1718 VX, disitu petugas langsung melakukan penyetopan dan penangkapan terhadap tersangka,” terangnya.

Lanjutnya, namun tersangka yang mengetahui kedatangan polisi, takut akan dirinya ditangkap serta demi meyelamatkan sabu-sabu yang dibawanya, sehingga tersangka tancap gas dan berupaya ingin menabrak sejumlah anggota polisi saat dilokasi.

“Oleh polisi yang tak ingin buruannya lepas dan tak ingin mati konyol, sehingga langsung memberikan tindakan terukur,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, dari dalam mobil tersangka petugas menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 15 Kg yang berasal dari negara Malaysia. Selanjutnya jenazah, dibawa ke rumah sakit Bhayangkara, Medan untuk di autopsi.

“Petugas mengamankan barang bukti sabu-sabu dari tersangka seberat 15 Kg dari dalam mobilnya. Kini Jenazah tersangka telah dibawa ke RS Bhayangkara, Medan untuk kepentingan autopsi dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,”pungkasnya.

Penulis : Hendra
Editor : Manson

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: