27 C
Medan
Monday, October 3, 2022
spot_img

Jalan Platina Medan Deli Rusak Parah

Belawan, MISTAR.ID

Jalan Platina 1, Lingkungan 16, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli saat ini rusak parah. Jika hujan turun, kondisi jalan seperti kubangan kerbau dan sangat sulit dilalui kendaraan bermotor.

Rusaknya jalan alternatif menuju pintu tol Mabar dan Kawasan Industri Medan (KIM) tersebut sudah berlangsung setahun lebih.

Berdasarkan amatan Mistar.id, Jumat (3/6/22), tampak sejumlah pengendara kewalahan melintasi Jalan Platina 1. Sebab, banyak genangan air di jalan berlubang yang mengancam keselamatan pengendara. Padahal, jalan itu merupakan jalur alternatif bagi masyarakat Marelan dan Belawan menuju ke KIM dan pintu tol Mabar.

Baca Juga:Akhirnya, Jalan Rusak di Petunia Namo Gajah Tuntungan Diaspal

Selain ruas jalan yang rusak, saluran drainase di sisi kiri dan kanan jalan juga tidak berfungsi. Akibatnya saat hujan turun, air menggenangi badan jalan karena tidak dapat mengalir di drainase.

Warga berharap agar jalan alternatif yang setiap hari dilalui para karyawan yang akan bekerja ke KIM itu segera diperbaiki Pemko Medan. Sebab sebagian ruas jalan sudah dibangun secara permanen, hanya tersisa sekitar 500 meter belum dibangun secara permanen dan telah rusak.

“Kami berharap Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan untuk segera memperbaiki jalan ini segera mungkin. Karena jalan ini sudah rusak hampir setahun lamanya. Jangan menunggu sampai ada korban jiwa berjatuhan,” ungkap sejumlah warga Jalan Platina 1.

“Saya lewat sini bisa sampai lima kali sehari. Kalau jalan ini rusak, sudah pasti mengganggu perekonomian. Jalan ini sebagai jalan alternatif. Bagaimana kita mau aman jalan di sini kalau jalannya rusak digenangi banjir, tapi tak kunjung diperbaiki,” keluh warga lainnya. (kamaluddin/hm12)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

KontraS Sumut : Kepolisian Harus Bertanggungjawab atas Penembakan Gas Air Mata...

Medan, MISTAR.ID Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Sumatera Utara (Sumut) mengeluarkan empat desakan terkait tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 174 orang saat...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: